Sukses


    Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF 2020: Singapura dan Thailand Mengawali dengan Sempurna

    Bola.com, Singapura - Singapura dan Thailand berhasil memenangi laga perdana mereka di Grup A Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). Thailand yang tampil dalam laga pembuka berhasil menang 2-0 atas Timor Leste, yang dilanjutkan dengan kemenangan telak 3-0 yang diraih Singapura atas Myanmar.

    Tim tuan rumah Singapura menang telak dalam laga perdananya di Grup A Piala AFF 2020. Bermain di National Stadium, Singapura tampil agresif, sementara Myanmar bermain hati-hati sembari mengincar kesempatan membangun serangan balik.

    Namun, pada menit ke-34, Singapura berhasil membuka pesta gol mereka. Safuwan Baharudin berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Shahdan Sulaiman untuk membawa Singapura unggul 1-0.

    Dalam kurun waktu lima menit berselang, Singapura berhasil menggandakan keunggulan lewat sang striker Ikhsan Fandi yang memaksimalkan umpan dari Faris Ramli. Permainan agresif tim tuan rumah makin menyulitkan Myanmar.

    Pada akhir babak pertama, Ikhsan Fandi mencetak gol keduanya untuk Singapura. Putra dari legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad, itu berhasil memaksimalkan umpan dari Shahdan Sulaiman untuk membawa timnya menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

    Singapura terus bermain agresif pada babak kedua. Namun, tim asuhan Antoine Hey itu mulai kesulitan untuk bisa menggedor pertahanan Myanmar seperti yang mereka lakukan pada babak pertama.

    Keunggulan 3-0 yang sudah diraih Singapura sejak akhir babak pertama pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Singapura pun memastikan tiga poin penting mereka dan berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020 setelah pada laga sebelumnya, Thailand hanya menang 2-0 atas Timor Leste.

     

    2 dari 4 halaman

    Timor Leste Berusaha Menahan, Thailand Tetap Menang

    Dalam laga pembuka Grup A Piala AFF 2020 yang digelar Minggu (5/12/2021) sore, Thailand berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Timor Leste. Thailand yang mendominasi sejak awal pertandingan, baru bisa menjebol gawang Timor Leste pada babak kedua.

    Thailand sudah menciptakna peluang emas pada menit ke-14 saat Narubodin Weerawatnodom menanduk bola dari sepak pojok yang sayangnya bola berhasil dihalau pemain bertahan Timor Leste dan mengenai mistar gawang.

    Pada menit ke-19 Thailand kembali mendapatkan peluang emas lewat tandukan Teerasil Dangda. Sayang, bola masih bisa dihalau pertahanan Timor Leste dan bola dibuang jauh ke depan.

    Sejumlah peluang masih didapatkan oleh Thailand yang jika bicara possession pada babak pertama mencapai 72 persen berbanding 28 persen. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

    Baru enam menit setelah babak kedua dimulai, Thailand pun membuka keunggulannya lewat gol yang dicetak Pathompol Charoenrattanapirom. Pemain bernomor punggung 14 itu mendapatkan umpan silang yang akurat dari Narubodin Weerawatnodom, melakukan kontrol bola dan sukses melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh kiper Timor Leste, Junildo Pereira.

    Thailand terus menekan Timor Leste sepanjang babak kedua berlangsung. Tekanan tersebut akhirnya berbuah manis pada menit ke-81. Narubodin Weerawatnodom kembali melepaskan umpan silang yang kali ini diselesaikan dengan baik oleh Supachok Sarachart untuk membawa Thailand unggul 2-0.

    Kemenangan membawa Thailand meraih tiga poin dan kini berada di tempat kedua, di bawah tuan rumah Singapura yang juga meraih kemenangan atas Myanmar dalam laga pertamanya di Grup A Piala AFF 2020.

     

    3 dari 4 halaman

    Susunan Pemain

     

    Singapura vs Myanmar

    • Singapura (4-1-4-1): Hassan Sunny; Nazrul Nazari, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah; Shahdan Sulaiman; Shawal Anuar, Song Ui-young, Hariss Harun, Faris Ramli; Ikhsan Fandi
    • Pelatih: Tatsuma Yoshida
    • Myanmar (4-1-4-1): Myo Min Latt; David Htan, Nyein Chan, Zaw Ye Tun, Win Kyaw Moe; Hlaing Bo Bo; Maung Maung Lwin, Hein Htet Aung, Yan Naing Oo; Suan Lam Mang; Aung Kaung Mann
    • Pelatih: Antoine Hey

    Thailand vs Timor Leste

    • Thailand (4-3-3): Chatchai Budprom; Narubodin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Tristan Do; Thitipan Puangchan, Phitiwat Sookjitthammakul, Sarach Yooyen; Supachok Sarachart, Bordin Phala, Teerasil Dangda
    • Pelatih: Alexandre Polking
    • Timor Leste (3-4-3): Junildo Pereira; Joao Soares, Armindo de Almeida, Filomeno Junior; Nelson Viegas, Jhon Frith, Cristevao Fernandes, Yohanes Gusmao; Paulo Gali, Mouzinho, Rufino Gama
    • Pelatih: Fabio Magrao

     

     
    4 dari 4 halaman

    Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF 2020

     

    Thailand vs Timor Leste 2-0

    (Pathompol Charoenrattanapirom 51', Supachok Sarachart 81')

    Singapura vs Myanmar 3-0

    (Safuwan Baharudin 34, Ikhsan Fandi 39', 45'+1)

    Video Populer

    Foto Populer