Sukses


    Alasan Nadeo Argawinata Belum Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan Masih Tampil Saat Bali United Hadapi Arema FC di BRI Liga 1

    Bola.com, Denpasar - Bali United mengirimkan tiga pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ketiganya adalah Nageo Argawinata, Yabes Roni Malaifani, dan I Kadek Agung Widnyana Putra. Namun, baru dua dari tiga pemain yang sudah ada di Singapura saat ini.

    Yabes Roni dan Kadek Agung saat ini sudah bersama Timnas Indonesia di Singapura untuk Piala AFF 2020 karena masuk dalam daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Turki. Sementara Nadeo Argawinata yang menjadi satu dari empat pemain tambahan akan menyusul dari Indonesia.

    Namun, hingga saat ini Nadeo Argawinata masih berada di Yogyakarta bersama Bali United. Bahkan ia tampil dalam pertandingan melawan Arema FC pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

    Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sudah sempat menjelaskan status Nadeo di Timnas Indonesia. Penjelasan tersebut cukup menjadi kejutan karena ternyata belum ada surat resmi pemanggilan dari PSSI yang diterima olehnya.

    "Saya belum tahu. Belum dapat surat resmi dari PSSI," ujar pelatih yang karib disapa Teco.

    Dari kabar yang beredar, surat pemanggilan Timnas Indonesia untuk Nadeo Argawinata sudah dikirimkan kepada manajemen Bali United pada 24 November lalu. Pertanyaannya, mengapa manajemen Bali United belum memberikannya kepada sang pelatih?

    2 dari 3 halaman

    Dipersilakan Datang Menyusul

    Nadeo Argawinata ternyata baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 10 Desember mendatang. Artinya, Nadeo dan pemain lain yang akan menyusul dari Indonesia dipastikan tidak tampil saat Tim Garuda menghadapi Kamboja pada laga pertamanya di Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/201).

    Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, membenarkan jika ada pemain yang diperbolehkan untuk datang terlambat bergabung dengan Tim Garuda.

    Menurutnya, batas maksimal pemain datang ke Singapura pada 11 Desember mendatang. “(Nadeo) tanggal 10 (Desember) gabung karena tanggal 9, Bali (United) main,” ucapnya Minggu malam (5/12/2021)

    Pada 9 Desember, Bali United akan menghadapi Madura United. Setelah itu, tim kabarnya akan kembali lagi ke Pulau Dewata keesokan harinya.

     

    3 dari 3 halaman

    Mendapatkan Keringanan dari Shin Tae-yong

    Dari informasi yang beredar, Pelatih Timnas Indonesia Shin tae-yong yang memberikan keringanan kepada tiga pemain tersebut. Mereka semua akan dipersiapkan untuk menghadapi Vietnam pada 15 Desember nanti.

    Alasan lain dari keringanan tersebut adalah pemain yang menyusul dari Indonesia itu merupakan pemain ketiga dari jatah dua pemain dari masing-masing klub yang diperbolehkan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    Shin Tae-yong ingin pemain tersebut bergabung saat BRI Liga 1 2021/2022 tidak bergulir.

     

    Video Populer

    Foto Populer