Sukses


    Safee Sali Prediksi Timnas Indonesia Akan Tersingkir di Babak Penyisihan Piala AFF 2020, Vietnam dan Malaysia Melesat ke Semifinal

    Bola.com, Singapura - Mantan penyerang hebat Timnas Malaysia, Safee Sali memberikan pandangannya terhadap peta persaingan Grup B Piala AFF 2020. Pemain berusia 37 tahun itu menganggap Timnas Indonesia akan susah lolos ke babak semifinal.

    Safee Sali menilai Vietnam dan Malaysia bakal menjadi dua wakil dari Grup B yang melenggang ke empat besar Piala AFF. Artinya, Timnas Indonesia bersama dua kontestan lainnya, Kamboja dan Laos bakal gugur di penyisihan grup.

    "Ini adalah grup yang sulit ketika Vietnam dan Malaysia berbagi grup dengan Timnas Indonesia, Laos, dan Kamboja," kata Safee Sali dinukil dari media Vietnam, Zing.

    "Untuk memperebutkan posisi dua besar tidak hanya membutuhkan keahlian, namun juga semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia lolos ke semifinal."

    "Timnas Indonesia membawa tim muda dan potensial ke Piala AFF. Namun, ketimbang dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman," jelas Safee Sali.

    2 dari 3 halaman

    Shin Tae-yong Harus Terima Kenyataan

    Safee Sali juga mengingatkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menerima kenyataan. Pencetak 23 gol untuk Malaysia itu menyebut Evan Dimas dkk. bakal susah menjadi juara dengan komposisi pemain muda.

    "Tidak peduli seberapa ambisius Shin Tae-yong, dia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF bukanlah waktu yang terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari kelompok pemain ini," terang mantan pemain Pelita Jaya itu.

    Setelah matchday pertama Grup B rampung pada 6 Desember 2021, Malaysia memimpin klasemen sementara dengan tiga poin, diikuti oleh Vietnam dengan angka yang sama.

    Adapun, Timnas Indonesia baru akan bertanding di Grup B pada Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja di Bishan Stadium, Singapura.

    Sumber: Zing

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja
    • Kamis, 9 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Singapura
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer