Sukses


    Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Kedatangan 3 Pemain, Rizky Dwi Segera Menyusul

    Bola.com, Bishan - Timnas Indonesia kedatangan tiga pemain untuk Piala AFF 2020. Tiga nama yang baru menyusul ke Singapura adalah Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, dan Rizky Ridho.

    Ketiganya sudah berada di Singapura sejak Kamis (9/12/2021). Mereka bahkan sudah berlatih bersama Skuad Garuda.

    "Nadeo, Ernando, dan Rizky Ridho sudah tiba. Mereka semua juga sudah ikut latihan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada Bola.net, Sabtu (11/12/2021).

    Sementara itu, satu pemain lagi yaitu Rizky Dwi baru akan tiba di Singapura pada hari ini. Ia tak berangkat bareng Nadeo, Ernando, dan Rizky Ridho lantaran harus memperkuat timnya, Arema FC yang bersua Borneo FC pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (10/12/2021) malam WIB.

    "Rizky Dwi rencananya tiba di Singapura pada 11 Desember 2021," ucap Nova.

    Kehadiran empat pemain itu tentu menjadi angin segar buat Timnas Indonesia jelang laga kontra Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021).

     

    2 dari 4 halaman

    Banyak Opsi di Bawah Mistar

    Merapatnya Nadeo dan Ernando membuat Shin Tae-yong kini punya banyak opsi di bawah mistar gawang. Sebelumnya, sudah ada Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna Fadillah.

    Pada pertandingan pertama melawan Kamboja yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara mengejutkan memercayakan pos kiper kepada Syahrul. Padahal sebelumnya, Riyandi kerap menjadi kiper utama skuad Garuda.

     

    3 dari 4 halaman

    Alternatif di Jantung Pertahanan

    Sementara itu, bergabungnya Rizky Ridho di Singapura membuat Shin Tae-yong punya beberapa alternatif di posisi bek tengah. Sebelumnya untuk pos jantung pertahanan ada Alfeandra Dewangga, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Fachrudin Aryanto, dan Elkan Baggott.

    Saat laga kontra Kamboja, menara kembar di jantung pertahanan Timnas Indonesia dipercayakan kepada duet Alfeandra Dewangga dan Ryuji Utomo pada babak pertama. Lalu selepas turun minum Ryuji digantikan Victor Igbonefo.

    Adapun, kemunculan Rizky Dwi bisa menambah amunisi di pos bek sayap kanan. Di mana sebelumnya sudah ada Asnawi Mangkualam dan Marckho Sandi.

     

    4 dari 4 halaman

    Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    9 Desember 2021

    • Timnas Indonesia 4-2 Kamboja
    • Gol: Rachmat Irianto 4', 33', Evan Dimas Darmono 17', Ramai Rumakiek 54'; Yue Safi 37', Park Mony Udom 60'

    Jadwal Pertandingan:

    12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia
    • Bishan Stadium, Singapura

    15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam
    • Bishan Stadium, Singapura

    19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia
    • National Stadium, Singapura

    Video Populer

    Foto Populer