Sukses


    Jadwal Timnas Indonesia Setelah Libas Laos di Piala AFF 2020: Tantang Vietnam Dulu, Baru Malaysia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah melewati dua ujian pertama di fase grup B Piala AFF 2020. Kini, Skuad Garuda akan menghadapi tantangan yang lebih sulit, bahkan bisa dibilang ini ujian yang sesungguhnya. 

    Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan pertama dengan hasil cukup memuaskan. Dua kemenangan berhasil masuk genggaman. 

    Pada laga pertama, Timnas Indonesia bermain kurang menjanjikan. Meski begitu, tim besutan Shin Tae-yong mengemas kemenangan 4-2.

    Skuad Garuda tampil lebih meyakinkan pada laga kedua kontra Laos. Kali ini, Evan Dimas dan kawan-kawan telah berbenah. 

    Hasilnya, Timnas Indonesia bisa menang telak 5-1 atas Laos, dan tak terlalu banyak melakukan kesalahan elementer. 

    Kini, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga terberat di Grup B. Mereka akan berjumpa juara bertahan Vietnam dan musuh bebuyutan, Malaysia. 

    Di atas kertas, dua partai ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Timnas Indonesia, sekaligus menakar peluang di Piala AFF 2020.  

    2 dari 3 halaman

    Diprediksi Bisa Tahan Vietnam

    Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021). Timnas Garuda diprediksi mampu menahan Vietnam.

    Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama bermodalkan kepercayaan diri saat akan melakoni laga nanti. Timnas Indonesia sebelumnya sukses mengalahkan Laos dengan skor 5-1, sedangkan Vietnam menang 3-0 atas Malaysia.

    Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin di Grup B Piala AFF 2020. Maka laga ini diyakini bakal menentukan kans untuk melaju ke semifinal.

    Pelatih Laos, V. Selvaraj, coba memberikan prediksinya setelah kalah telak dari Timnas Indonesia. Meskipun, pelatih asal Singapura itu menegaskan duel tersebut tak akan berpengaruh apapun buat Laos yang sudah tersingkir.

    "Saya prediksi imbang. Meskipun, kami sudah tidak ada hubungannya dengan kedua tim itu," kata V. Selvaraj.

    Selain pertaruhan tiga angka, laga Timnas Indonesia melawan Vietnam juga bakal jadi ajang pertarungan gengsi. Kedua tim sama-sama diasuh pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong di Indonesia dan Park Hang-seo di Vietnam.

    Berikut ini jadwal dua laga Timnas Indonesia yang tersisa di Grup B. 

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia

    Rabu, 15 Desember 2021

    19.30 WIB: Indonesia Vs Vietnam 

     

    Minggu, 19 Desember 2021 

    19.30 WIB: Malaysia Vs Indonesia 

    Video Populer

    Foto Populer