Sukses


    Perang Lini Serang Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2020: Skuad Garuda Lebih Bervariasi

    Bola.com, Singapura - Laga besar akan tersaji di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021). Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

    Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam tak sekadar perebutan tiga poin. Laga ini juga menjadi duel bergengsi karena mempertemukan dua pelatih berkelas asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan Park Hang-seo di Vietnam.

    Sejauh ini, kinerja keduanya cukup baik pada masing-masing tim. Shin Tae-yong berhasil membantu Timnas Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan enam poin.

    Jumlah itu dikumpulkan berkat dua kemenangan yang ditentukan melalui sembilan gol dan kebobolan tiga kali. Adapun Vietnam juga meraih dua kemenangan dan mengumpulkan enam poin.

    Namun, Vietnam kalah selisih gol dari Timnas Indonesia. Meskipun belum kebobolan, tim berjulukan Golden Star Warriors itu hanya mencetak lima gol dari dua pertandingan.

    Menariknya gol-gol yang dicetak Timnas Indonesia dan Vietnam tak semuanya dikreasikan melalui ketajaman penyerang. Lantas, seperti apa sebaran kualitas lini serang Timnas Indonesia dan Vietnam? Berikut ini penjabarannya versi Bola.com.

    2 dari 4 halaman

    Lebih Variatif

    Timnas Indonesia memiliki lini serang yang lebih variatif bila dibandingkan dengan Vietnamd di Piala AFF 2020. Untuk pemain penyerang tengah, memang Dedik Setiawan dan Hanis Saghara belum mampu mencetak gol.

    Adapun Timnas Indonesia ternyata memiliki pemain multitalenta lainnya yang memang bukan seorang penyerang murni. Sebut saja Ezra Walian yang sudah mencetak satu gol di Piala AFF.

    Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memaksimalkan peran pemain sayap di Piala AFF 2020. Skema tersebut berbuah hasil dengan meratanya pencetak gol di Timnas Indonesia.

    Sebut saja Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, dan Irfan Jaya. Selain itu, Evan Dimas yang merupakan seorang gelandang serang pun turut menyumbang satu gol di Timnas Indonesia sejauh ini.

    3 dari 4 halaman

    Belum Meledak

    Vietnam membawa lebih banyak penyerang murni di Piala AFF 2020. Sejauh ini ada empat pemain yakni Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, Nguyen Cong Phuong , dan Ha Duc Chinh.

    Namun, sejauh ini hanya Nguyen Cong Phuong yang sudah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang. Adapun ketiga nama lainnya belum memiliki kontribusi maksimal.

    Ketajaman Vietnam justru berada di lini kedua. Vietnam memiliki gelandang-gelandang serang yang bisa menjadi alternatif pemecah kebuntuan.

    Contohnya adalah Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, dan Phan Van Duc. Ketiganya sejauh ini masing-masing telah mencetak satu gol.

    4 dari 4 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

    Klasemen Grup A

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Thailand 2 2 0 0 6
     Singapura 2 2 0 0 6
     Filipina 2 1 0 1 3
     Myanmar 3 1 0 1 3
     Timor Leste 2 0 0 2 0

     

     

     

     

     

     

    Klasemen Grup B

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai 
     Indonesia 2 2 0 0 6
     Vietnam 2 2 0 0 6
     Malaysia 3 2 0 1 6
     Kamboja 2 0 0 2 0
     Laos  3 0 0 3 0

     

    Video Populer

    Foto Populer