Sukses


    Pelatih Thailand Puji Raja Gol Piala AFF, Teerasil Dandga: Dia Striker Terbaik yang Pernah Saya Latih

    Bola.com, Jakarta - Jika Anda mengikuti Piala AFF beberapa edisi terakhir, ada satu nama striker yang seperti tidak pernah bosan mencetak gol.

    Sosok tersebut adalah striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda. Terbaru, tukang gedor berusia 33 tahun itu memborong gol kemenangan skuad Gajah Putih ketika mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 hari Selasa (14/12/2021).

    Teerasil Dangda pun resmi mempertegas status raja gol Piala AFF sepanjang masa. Tercatat ia telah mengumpulkan 19 gol di Piala AFF.

    Jumlah itu dibukukannya pada edisi 2008 (4 gol), 2012 (5 gol), 2016 (6 gol), dan 2020 yang sejauh ini empat gol.

    Usai laga kontra Filipina, pelatih Thailand, Alexander Polking memuji sepak terjang Teerasil Dandga. Menurutnya anak asuhnya itu adalah striker terbaik yang pernah ia latih.

    "Saya tidak tahu seberapa sering saya bisa datang ke sini dan memujinya. Dia adalah striker terbaik yang pernah saya latih dan saya lihat," kata Polking.

    "Kini dia membuktikannya lagi. Dia menciptakan peluang, dia datang dengan penyelesaian kelas dunia lainnya malam ini."

    "Saya berharap dia bisa terus maju dan mencetak lima, enam atau tujuh gol lagi sehingga kami bisa mencapai dan memenangkan partai final," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Peluang Tambah Koleksi Gol

    Teerasil Dangda masih berpeluang menambah koleksi golnya di Piala AFF 2020. Kemenangan 2-1 yang diraih atas Filipina menjaga asa Thailand lolos ke babak semifinal.

    Selain itu, Teerasil Dangda juga menghuni klasemen top skorer Piala AFF 2020 bersama Safawi Rasid. Keduanya sama-sama mengoleksi empat gol.

    Tambahan tiga poin membuat Thailand kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2020. Thailand mengoleksi sembilan poin dan unggul tiga angka dari Filipina.

    Sumber: AFF Suzuki Cup

     

    Video Populer

    Foto Populer