Sukses


    Piala AFF 2020: 1 Pemain Gabung Timnas Indonesia Jelang Duel Vs Vietnam, Tinggal Egy Maulana Vikri

    Bola.com, Bishan - Timnas Indonesia mendapatkan tambahan energi menjelang melawan Vietnam. Tim berjuluk Skuad Garuda itu kedatangan Rizky Dwi Febrianto.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday keempat Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

    Rizky Dwi telah mengikuti latihan Timnas Indonesia di Singapura pada Senin (13/12/2021). Bek berusia 24 tahun itu telat merapat karena harus membela Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022.

    "Pada latihan kali ini, bek asal Arema FC, Rizky Dwi Febrianto, sudah bergabung bersama Evan Dimas dkk. di Singapura," tulis narasi dalam pemberitaan di laman PSSI.

    Rizky Dwi menjadi pemain ke-29 Timnas Indonesia yang tiba di Singapura untuk Piala AFF 2020. Sekarang, tim berjuluk Skuad Garuda itu tinggal menunggu kehadiran Egy Maulana Vikri.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Jadwal Kedatangan Egy Maulana Vikri Makin Gelap

    Egy Maulana Vikri tidak kunjung bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura. Jadwal kedatangannya untuk Piala AFF makin gelap.

    Egy masih bermain di Liga Slovakia. Terbaru, pemain berusia 21 tahun itu tampil selama 17 menit ketika FK Senica menang 1-0 atas FK Pohronie pada 11 Desember 2021.

    Sebelumnya, PSSI berulang kali mencoba untuk melobi FK Senica supaya dapat melepas Egy ke Timnas Indonesia pada 12 Desember 2021.

    Nyatanya, Egy belum tiba di Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. FK Senica ngotot baru bisa melepas pemain berkaki kidal itu setelah 18 Desember 2021.

    Pada tanggal tersebut, FK Senica akan memainkan partai terakhirnya di Liga Slovakia sebelum masa libur musim dingin selama kurang lebih dua bulan.

    "Egy ke Timnas Indonesia setelah 18 Desember 2021? Itu yang kepastiannya masih belum jelas, kapan Egy bisa datang ke Singapura," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Senin (13/12/2021).

    3 dari 4 halaman

    Belum Bisa Bermain Melawan Vietnam

    Karena belum merapat ke Timnas Indonesia sampai Senin (13/12/2021) pagi waktu Singapura, Egy kemungkinan masih akan absen ketika melawan Vietnam.

    Sebelumnya, Egy telah absen dalam dua pertandingan Timnas Indonesia di Grup B. Mantan gelandang Lechia Gdansk itu tidak bermain kala Skuad Garuda menggulung Kamboja pada 9 Desember 2021 dan Laos 5-1 tiga hari berselang.

    "Belum ada kepastian mengenai jadwal kedatangan Egy ke Timnas Indonesia. Dia tidak bisa bermain melawan Vietnam," jelas Nova.

    4 dari 4 halaman

    30 Pemain Timnas Indonesia

    Kiper

    1. M. Riyandi, Barito Putera

    2. Nadeo Argawinata, Bali United

    3. Ernando Ari, Persebaya Surabaya

    4. Syahrul Fadillah, Persikabo 1973

    Bek

    5. Fachrudin Aryanto, Madura United

    6. Victor Igbonefo, Persib bandung

    7. Ryuji Utomo, Penang FC

    8. Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang

    9. Elkan Baggott, Ipswich Town

    10. Pratama Arhan, PSIS Semarang

    11. Edo Febriansyah, Persita Tangerang

    12. Rizky Ridho, Persebaya Surabaya

    13. Rizky Dwi, Arema FC

    14. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

    15. Marckho Sandi, Borneo FC

    Gelandang

    16. Evan Dimas, Bhayangkara FC

    17. Kadek Agung, Bali United

    18. Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya

    19. Ahmad Agung, Persik Kediri

    20. Ricky Kambuaya, Persebaya Surabaya

    21. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim

    22. Irfan Jaya, PSS Sleman

    23. Ramai Rumakiek, Persipura Jayapura

    24. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks

    25. Egy Maulana Vikri, FK Senica

    26. Yabes Roni, Bali United

    Penyerang

    27. Kushedya Hari Yudo, Arema FC

    28. Dedik Setiawan, Arema FC

    29. Hanis Saghara, Persikabo 1973

    30. Ezra Walian, Persib Bandung

    Video Populer

    Foto Populer