Sukses


    Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Kepikiran Teror Nguyen Quang Hai

    Bola.com, Bishan - Nguyen Quang Hai bukan pemain tersubur Vietnam di Piala AFF 2020. Namun, keberadaan pemain berusia 24 tahun itu menyedot perhatian lebih dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday keempat Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

    Sejauh ini, Nguyen Quang Hai baru mencetak satu gol di Piala AFF, sama seperti tiga rekan setimnya, Nguyen Hoang Duc dan Phan Van Duc. Perolehannya masih kalah dari Nguyen Cong Phuong yang mendulang dua gol.

    Namun, Timnas Indonesia punya pengalamam buruk dengan Nguyen Quang Hai. Ketika kalah 0-4 dari Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021, pemain Saigon FC itu turut membobol gawang Nadeo Argawinata.

    "Memang Nguyen Quang Hai itu pemain yang baik. Dia punya kemampuan mencetak gol yang bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Selasa (14/12/2021).

    2 dari 3 halaman

    Tidak Ada Jaminan Nguyen Quang Hai Bisa Menjebol Gawang Timnas Indonesia

    Nguyen Quang Hai berlabel pemain tersubur kedua dalam skuad Vietnam saat ini. Playmaker kelahiran 12 April 1997 itu telah membukukan sembilan gol dalam 36 penampilan.

    Nguyen Quang Hai hanya kalah dari Nguyen Cong Phuong yang menorehkan 11 gol dari 43 pertandingan.

    Timnas Indonesia tentu wajib mewaspadai Nguyen Quang Hai. Namun, Shin Tae-yong percaya bahwa mantan pemain Hanoi FC itu tidak selalu bisa mencetak gol dalam setiap partai.

    "Akan tetapi, tidak ada jaminan Nguyen Quang Hai bisa mencetak gol dalam setiap pertandingannya," jelas Shin Tae-yong.

    "Kami bersiap untuk itu. Saya tidak tahu Nguyen Quang Hai bisa mencetak gol atau tidak, namun saya nilai dia adalah pemain yang baik," tuturnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam

    Matchday Keempat Piala AFF 2020 Grup B

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam
    • Rabu, 15 Desember 2021
    • Bishan Stadium, Bishan
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer