Sukses


    4 Pemain Naturalisasi yang Bakal Meramaikan Duel Malaysia Vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia mendapatkan ujian berat pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong akan menantang Malaysia pada duel yang digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

    Laga ini sangat krusial tak hanya buat Timnas Indonesia, melainkan juga untuk Malaysia. Kedua tim sama-sama masih punya peluang untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia lebih diunggulkan karena belum kalah dari tiga laga yang sudah dimainkan. Timnas Garuda mengumpulkan tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang sehingga menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

    Adapun Malaysia mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Skuad berjulukan Harimau Malaya meraih dua kemenangan dan sekali kalah sehingga menghuni posisi ketiga.

    Kedua tim akan sama-sama bermain ngotot agar tidak kalah. Timnas Indonesia sejatinya cukup bermain imbang untuk menembus semifinal, sedangkan Malaysia wajib menang.

    Pertandingan akan semakin seru karena adanya tambahan kualitas dari pemain naturalisasi yang dimiliki masing-masing tim. Pemain naturalisasi diharapkan bisa menjadi pembeda dalam duel nanti.

    Bola.com mencatat ada empat pemain naturalisasi yang akan meramaikan duel Malaysia melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Siapa yang bakal tampil bersinar?

    2 dari 5 halaman

    1. Victor Igbonefo

    Victor Igbonefo merupakan pemain naturalisasi Indonesia sejak 2013. Victor Igbonefo kembali memperkuat Timnas Indonesia karena diberi kesempatan oleh pelatih Shin Tae-yong.

    Meskipun sudah tak lagi muda yakni berusia 36 tahun, namun Victor Igbonefo masih mendapatkan kepercayaan. Victor Igbonefo merupakan bek tengah tangguh yang andal memotong bola-bola udara.

    Namun, pada Piala AFF 2020, Victor Igbonefo tercatat baru bermain sekali. Itu pun dia bermain dari bangku cadangan pada laga pembuka melawan Kamboja (9/12/2021).

     

    3 dari 5 halaman

    2. Dion Cools

    Dion Cools merupakan pemain yang sangat diharapkan Malaysia di Piala AFF 2020. Sang pemain sudah tiba di Singapura sejak Kamis(16/12/2021).

    Dion Cools kemungkinan besar bakal dimainkan pada duel melawan Timnas Indonesia. Kehadirannya tentu menjadi tambahan amunisi skuad Harimau Malaya di lini belakang.

    Memiliki postur 185 cm, Dion Cools bisa diandalkan dalam memotong bola-bola udara. Apalagi pemain keturunan Denmark-Malaysia itu punya visi bermain yang baik dalam bertahan.

    4 dari 5 halaman

    3. Ezra Walian

    Ezra Walian merupakan andalan Timnas Indonesia di lini depan. Meskipun bukan berposisi asli sebagai penyerang murni, namun Ezra dijadikan ujung tombak Timnas Garuda.

    Ezra sejauh ini sudah bermain tiga kali bersama Timnas Indonesia di Piala AFF. Ezra tercatat dua kali bermain sebagai starter dan sekali bermain dari bangku cadangan.

    Ezra Walian sejauh ini sudah mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong tentu mengharapkan ketajaman Ezra Walian bisa kembali terulang saat menghadapi Malaysia.

    5 dari 5 halaman

    4. Guilherme de Paula

    Guilherme de Paula merupakan pemain naturalisasi Malaysia di lini depan. Sayangnya, penampilan Guilherme de Paula belum sesuai harapan.

    Guilherme de Paula tercatat sudah bermain sebanyak tiga kali di Piala AFF 2020. Namun, pemain naturalisasi asal Brasil itu belum mampu mencetak gol.

    Guilherme de Paula menjadi starter sebanyak sekali dan dua kali sebagai pemain cadangan. Melawan Timnas Indonesia bisa jadi ajang buat Guilherme de Paula untuk mencetak gol perdana di Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer