Sukses


    Pencetak Gol Pertama dan Terakhir Timnas Indonesia ke Gawang Malaysia, Siapa yang Akan Berkibar di Piala AFF 2020?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada duel pemungkas fase Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021).

    Ini akan menjadi duel hidup mati bagi kedua tim. Timnas Indonesia membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket semifinal. Sementara Malaysia wajib menang.

    Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). Laga ini diprediksi akan menyedot perhatian publik.

    Timnas Indonesia dan Malaysia dikenal memiliki sejarah rivalitas panjang dalam dunia sepak bola. Bentrok kedua negara bertetangga itu selalu menyajikan cerita menarik, dramatis, dan penuh kenangan.

    Pertandingan tim nasional antara kedua negara selalu berlangsung sengit. Baik Indonesia maupun Malaysia selalu ingin membuktikan siapa yang lebih baik.

    Duel yang melibatkan kedua negara, baik saat di Jakata atau Kuala Lumpur, selalu sesak dipenuhi penonton. Saat pertandingan berlangsung kerap mencuat insiden kontroversial.

    Hal itu mempertegas kalau bentrok sepak bola antara Indonesia dengan Malaysia bukan hanya semata olah raga, tapi pertaruhan harga diri bangsa.

    "Setiap bertanding melawan Malaysia, selalu muncul semangat berlipat. Ibarat kata dengan tim lain Indonesia boleh kalah, namun tidak dengan Malaysia," ungkap Rully Nere gelandang Timnas Indonesia era 1980-an yang terlibat dalam duel panas final SEA Games 1987 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

    2 dari 4 halaman

    Pencetak Gol Pertama

    Duel Timnas Indonesia kontra Malaysia pada Piala AFF 2020 akan menjadi pertandingan ke-97 bagi kedua tim. 

    Pertandingan pertama Indonesia versus Malaysia terjadi pada 7 September 1957 pada ajang Merdeka Tournament di Kuala Lumpur. Kala itu, Indonesia menang 4-2.

    Siapa pencetak gol pertama Indonesia ke gawang Harimau Malaya?

    Jasrin Jusron merupakan pemain PSIS Semarang yang masuk daftar Timnas Indonesia yang tampil di Olimpiade Melbourne 1958. Dalam laga melawan Malaysia tersebut, dia mencetak dua gol pada menit ke-32 dan 70. Dua gol lainnya dicetak oleh Saari (55', 63').

    Dalam ajang itu, Indonesia finis sebagai runner-up. Juaranya ialah Hong Kong.

    3 dari 4 halaman

    Pencetak Gol Terakhir

    Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah terakhir kali Indonesia menjebol gawang Malaysia.

    Dua gol Timnas Indonesia diboyong oleh Alberto Goncalves. Namun, Indonesia kalah 2-3.

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia Vs Malaysia

    Minggu, 19 Desember 2021:

    Malaysia Vs Timnas Indonesia

    • Bishan Stadium, Bishan
    • Kick-off: pukul 19.30 WIB
    • Siaran Langsung: RCTI
    • Live streaming: Vidio
    • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/215-aff-suzuki-cup

    Video Populer

    Foto Populer