Sukses


    Piala AFF 2020: Pemain Timnas Malaysia yang Mentas di Liga Denmark Dalam Kondisi Siap Tempur Hadapi Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia dipastikan mendapat suntikan tenaga baru jelang pertemuan kontra Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 pada hari Minggu (19/12/2021).

    Tenaga baru tersebut adalah pemain yang merumput di Liga Denmark, Dion Cools. Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe telah mengkonfirmasi pemain blasteran Denmark tersebut dalam kondisi siap bersua Skuad Garuda.

    "Dion Cools tiba dua hari lalu dan dia menjalani latihan sehari penuh kemarin jadi dia dalam kondisi siap untuk bermain," kata Tan Cheng Hoe pada sesi konferensi pers hari Sabtu (18/12/2021).

    Timnas Malaysia wajib meraih kemenangan pada laga ini untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang jika ingin mengenggam tiket ke fase berikutnya.

    Tentu kehadiran Dion Cools membuat pertarungan pada laga nanti sangat menarik. Karena dari kubu Indonesia, palang pintu yang mentas di Liga Inggris bersama Ipswich Town, Elkan Baggott juga akan bermain.

    2 dari 3 halaman

    Dion Cools Sempat Absen

    Sebelumnya, Dion Cools terpaksa harus absen dalam tiga partai Timnas Malaysia di Grup B Piala AFF. Sebab, pemain Midtjylland itu masih harus bermain di Liga Denmark.

    Kedatangan Dion Cools bak durian runtuh bagi Tan Cheng Hoe. Pasalnya, Malaysia harus kehilangan dua pemain belakangnya, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad. Keduanya mengalami cedera ketika Malaysia dihajar Vietnam 0-3 dalam matchday ketiga Grup B, Minggu (12/12/2021).

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer