Sukses


    Jos! Timnas Indonesia Hajar Malaysia 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia Esports, Semoga Menular ke Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi partai penting di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Skuat Garuda dijadwalkan bersua dengan Malaysia di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/201) malam.

    Sebelum duel itu, kabar menggembirakan hadir setelah skuat eNational Indonesia menang Malaysia. Itu merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia Esports 2020. Kemenangannya bahkan dengan skor telak 5-1 dalam dua leg.

    “eNational Squad Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dan Korea pada gelaran FIFAe Nations Online Qualifiers 2022 Play-Ins, namun harus puas dengan hasil imbang pada laga kontra Jepang. Terus semangat tatap pertandingan selanjutnya!” tulis akun instagram @pssi.

    Kabar ini bakal memantik semangat positif untuk Evan Dimas dkk. untuk memetik kemenangan di lapangan hijau. Sebab, sebelumnya Timnas Indonesia juga mampu menghajar Malaysia dalam ajang yang sama di Piala Dunia Esports.

    Tim eNasional Indonesia lolos ke FIFAe Nations Series 2021 alias Piala Dunia Esports pada awal tahun ini. Pencapaian itu didapat usai mereka menumbangkan Malaysia di semifinal kualifikasi FIFAe Nations Zona Asia & Oceania.

    FIFAe Nations Series merupakan Piala Dunia Esports game FIFA. Ada dua jenis konsol yang dipakai yaitu PlayStation dan Xbox. 

    Semoga menular ya ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2020!

    2 dari 3 halaman

    Final Plus Tiket ke FIFAe Nations Series

    Pada 30 April 2021, Tim eNasional Indonesia melakoni kualifikasi babak fase Grup B Zona Asia & Oceania melawan Singapura dan China.  Melawan Singapura, Indonesia berhasil meraih kemenangan pada Xbox dengan skor 2-0. Sedangkan pada Playstation, Indonesia kalah dengan skor 0-1.

    Setelah itu, Indonesia memperoleh kemenangan telak 8-1 atas China pada Xbox. Kontingen Merah Putih diwakili Fahmi Husaeni. Sayangnya pada PlayStation, Moehamad Zulisar harus rela menelan kekalahan dengan skor 0-2 akibat gangguan jaringan.

    Hasil tersebut pada membuat Indonesia bercokol di urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia & Oceania. Mereka berhak melaju ke semifinal Winner Bracket untuk bertemu dengan Malaysia.

    Pertandingan melawan Malaysia digelar pukul 15.30 WIB dan berlangsung sangat seru dan dramatis. Pada PlayStation, Moehamad Zulisar menorehkan kemenangan 2-1. Pada Xbox, Fahmi Husaeni ditahan imbang 3-3 sampai babak tambahan. Drama tos-tosan terpaksa dilakukan. Fahmi akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 7-4. 

    Kemenangan itu memastikan Indonesia lolos ke final sekaligus menyegel tiket ke FIFAe Nations Series mewakili Asia & Oceania. Ajang Piala Dunia Esports itu seharusnya akan digelar di Kopenhagen, Denmark, pada Agustus lalu, namun dibatalkan karena pandemi.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Piala AFF 2020

    Kamis, 9 September 2021

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja (4-2)

    Minggu, 12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia (1-5)

    Rabu, 15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam (0-0)

    Minggu, 19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer