Sukses


    3 Pemain Cerdik Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Malaysia Puyeng di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menantang musuh bebutuyan, Malaysia, pada laga pemungkas fase Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021).

    Skuad Garuda diprediksi tetap bermain menyerang, meski hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Malaysia.

    Untuk bermain menyerang, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus bisa bermain kreatif dan memiliki karakter agresif. Alasannya karena Malaysia yang akan dihadapi adalah tim penuh kolektivitas.

    Pertandingan Timnas Indonesia versus Malaysia menentukan nasib kedua negara di Piala AFF 2020. Malaysia harus bisa menang atas skuad Garuda bila ingin lolos ke babak semifinal.

    Apa yang harus didapatkan Timnas Indonesia dan Malaysia pada pertandingan nanti tak lepas dari pesaing lainnya, yaitu Vietnam. Tim dari Negeri Paman Ho itu di laga terakhir hanya menghadapi Kamboja, salah satu tim lemah di Grup B.

    Soal bermain kreatif dan menyerang, Timnas Indonesia punya banyak pemain yang bisa diandalkan untuk mencari kemenangan. Berikut tiga penggawa skuad Garuda yang kreatif, punya karakter agresif, dan diyakini bisa membuat lini serang jadi lebih menggigit.

    2 dari 5 halaman

    Witan Sulaeman

    Sebagai pemain yang bisa menempati posisi gelandang serang dan penyerang sayap, Witan menjadi jaminan mutu buat Timnas Indonesia bila mau bermain menyerang. Pasalnya, naluri serangan, gocekan, tembakan, hingga penempatan posisinya sangat bagus.

    Dalam pertandingan awal Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Witan turun sebagai starter saat melawan Kamboja dan Vietnam. Sementara ketika menghadapi Laos, ia jadi pemain pengganti, menggantikan Kushedya Hari Yudo pada menit ke-46.

    Dalam tiga kesempatan bermain kemarin, Witan Sulaeman ikut menyumbang satu gol. Momen itu diciptakan ke gawang Laos lewat tendangan mendatar yang terarah.

    3 dari 5 halaman

    Evan Dimas

    Saat menghadapi Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, Evan Dimas disimpan Shin Tae-yong di bangku cadangan pada babak pertama. Ia baru diturunkan usai turun minum menggantikan gelandang bertahan, Rachmat Irianto.

    Evan Dimas adalah gelandang yang memegang peran sentral dalam menata serangan skuad Garuda. Oleh karena itu dalam pertandingan melawan Malaysia nanti, ia bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan dan mewarnai permainan menyerang Timnas Indonesia.

    Dari pertandingan yang sudah dilalui di Piala AFF 2020, kapten Timnas Indonesia ini sudah menghasilkan dua gol. Masing-masing ke gawang Kamboja dan Laos.

    4 dari 5 halaman

    Ricky Kambuaya

    Gelandang milik Persebaya Surabaya itu punya gaya bermain menyerang. Ia tipe pemain dengan kreativitas tinggi, dan punya naluri menyerang besar.

    Dalam tiga pertandingan awal Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup B melawan Kamboja, Laos, dan Vietnam, Ricky selalu diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter. Ia juga bermain penuh 90 menit.

    Pada akhir pekan nanti melawan Malaysia, kemungkinan Ricky kembali dipercaya jadi pemain inti. Pergerakannya di lapangan bakal memberi kesulitan tersendiri buat Malaysia. (Fitri Apriani)

    5 dari 5 halaman

    Klasemen Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer