Sukses


    Duel Kapten Malaysia Vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Adu Cerdik Evan Dimas Kontra Baddrol Bakhtiar

    Bola.com, Bishan - Timnas Indonesia akan bentrok dengan Timnas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Dua sosok kapten di masing-masing skuad bakal memimpin timnya melakoni duel hidup mati ini.

    Menghadapi Malaysia di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF edisi ke-13.

    Pasalnya, Indonesia kini berada di puncak Grup B dengan nilai tujuh. Skuad Garuda unggul produktivitas gol atas Vietnam yang menghuni posisi kedua, dan satu angka atas Malaysia di tempat ketiga.

    Evan Dimas yang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia diharapkan bisa membawa timnya memetik hasil positif kontra Malaysia. Berposisi sebagai gelandang tengah, Evan bakal menjadi motor serangan Timnas Indonesia.

    Umpan-umpan akurat yang dilepaskan pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa menembus rapatnya lini pertahanan Tim Harimau Malaya, sekaligus memudahkan lini depan untuk mencetak gol.

    Tak hanya kerap melepaskan umpan terukur, Evan Dimas juga memiliki kemampuan dalam membobol gawang lawan. Di Piala AFF 2020, sang pemain sudah mendulang dua gol dan satu assist dari tiga laga bersama Timnas Indonesia.

     

    2 dari 3 halaman

    Andalkan Baddrol Bakhtiar

    Sementara itu, Timnas Malaysia tak bisa memainkan sang kapten, Mohamad Aidil Zafuan Abd Razak, karena masih dibekap cedera. Aidil kemungkinan baru bisa bermain jika Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

    Meski tak diperkuat Aidil Zafuan, Timnas Malaysia masih memiliki sosok lainnya untuk berperan sebagai kapten, yakni Baddrol Bakhtiar. Sama seperti Evan Dimas, Baddrol juga berposisi sebagai gelandang tengah.

    Pemain berusia 33 tahun itu pun akan menjadi kreator serangan Tim Harimau Malaya. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Baddrol Bakhtiar diandalkan untuk memimpin Malaysia meraih kemenangan kontra Timnas Indonesia.

    Di Piala AFF 2020, Baddrol Bakhtiar baru menorehkan satu assist, yakni ketika Timnas Malaysia menang 4-0 atas Laos pada laga kedua Grup B, 9 Desember lalu.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Piala AFF 2020:

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer