Sukses


    VIDEO: Mantra Mujur Shin Tae-yong yang Buat Timnas Indonesia Bungkam Malaysia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Kallang Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Malaysia, Minggu (19/12/2021) di National Stadium, Singapura. Ada pesan penting yang diucapkan Shin Tae-yong sebelum laga dimulai.

    Pelatih asal Korea Selatan tersebut seolah mengetahui jika Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dan meraih tiket semifinal.

    Ia menitipkan pesan kepada para pemain jika jangan sampai kalah mental dalam pertandingan nanti. Shin Tae-yong juga memberikan motivasi untuk menaikkan kepercayaan tim.

    “Sebelum pertandingan, kami berkumpul dan saya mengatakan kepada mereka jika mereka tertinggal gol terlebih dahulu jangan terpancing dengan permainan lawan dan tetap memainkan apa yang saya inginkan sebelumnya.” Ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers viertual, Minggu (19/12/2021).

    Benar saja, Timnas Indonesia sempat terlebih dahulu tertinggal satu angka dari Malaysia. Namun, hal tersebut langsung diatasi dengan cepat oleh Skuat Garuda.

    Irfan Jaya mengawali gol pembuka untuk Timnas Indonesia pada menit ke-36. Ia juga kembali mencetak gol pada menit ke-43.

    Tidak hanya itu, kepercayaan diri Timnas Indonesia semakin bertambah saat Pratam Arhan melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalty pada menit ke-50.

    Lalu, Timnas Indonesia memastikan kemenangan telak lewat gol dari Elkan Baggott pada menit ke-82.

    Melihat pertandingan melawan Malaysia, Shin Tae-yong juga mengatakan jika kualitas permainan Timnas Indonesia semakin membaik. Berkat kemenangan ini pula, Skuat Garuda meraih tiket semifinal Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer