Sukses


    Jadwal Timnas Indonesia Vs Singapura di Semifinal Piala AFF 2020: Berlangsung 2 Leg, Yuk Kawal Skuad Garuda ke Final!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melibas Timnas Malaysia 4-1 di partai terakhir fase grup, Minggu (19/12/2021). Timnas Indonenesia dipastikan menantang Singapura. 

    Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 dengan berstatus sebagai juara grup. Adapun runner-up Grup B ditempati Vietnam. 

    Artinya, Skuad Garuda berjumpa runner-up Grup A yang juga tuan rumah Piala AFF 2020, Singapura. Di laga lain, Vietnam akan berjibaku melawan juara grup A, Thailand. 

    Singapura memulai Piala AFF 2020 dengan sangat baik. Berturut-turut skuad asuhan Tatsuma Yoshida mengalahkan Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

    Kemenangan dengan skor 2-1 atas Filipina jadi kunci kelolosan Singapura ke semifinal Piala AFF 2020. Karena di atas kertas, selain Thailand, Filipina adalah lawan terkuat buat Singapura.

    Tiga kemenangan ini membuat publik Singapura menyimpan ekspektasi tinggi kepada tim. Status tuan rumah Piala AFF 2020 diharapkan bisa menguntungkan saat berjumpa Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.   

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Tak Ada Aturan Gol Tandang

    Timnas Indonesia akan tampil pada  semifinal Piala AFF 2020. Terdapat peraturan baru di mana pada babak gugur edisi kali ini tidak akan menggunakan sistem gol tandang.

    Semifinal Piala AFF 2020 masih menggunakan format dua leg pertandingan. Namun, aturan gol tandang ditiadakan karena turnamen digelar terpusat di Singapura.

    Aturan itu disebutkan pada Regulasi Piala AFF 2020 di poin 15.3.1 tentang meniadakan gol kandang dan tandang. Selain itu, dalam pertandingan nanti juga ditiadakan perpanjangan waktu pada semifinal leg pertama.

    Bila kedua tim bermain imbang secara agregat pada leg kedua, babak tambahan baru akan digelar. Babak perpanjangan waktu berlangsung 2x15 menit, dan masing-masing tim hanya diperkenankan menambah satu pergantian pemain plus lima pada waktu normal.

     

     

     

     

    3 dari 3 halaman

    Yuk Tonton Pertandingannya

    Rabu (22/12/2021)

    • Semifinal leg pertama
    • 19.30 WIB: Singapura Vs Indonesia

    Sabtu (25/12/2021)

    • Semifinal leg kedua
    • 19.30 WIB: Indonesia Vs Singapura

    Video Populer

    Foto Populer