Sukses


    Kombinasi Witan-Asnawi Mangkualam Berbuah Gol Indah Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF, Warganet: Wah Mirip Duet Messi dan Dani Alves!

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 kontra Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12/2021). Meski Skuad Garuda gagal menang, ada beberapa pemain yang banjir pujian, antara lain Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman

    Penampilan taktis Witan Sulaeman paling disorot pada duel Timnas Indonesia vs Singapura. Ia terpilih menjadi man of the match karena menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol pada laga ini. 

    Witan mencetak gol pada menit ke-28. Pemain yang beroperasi di sektor sayap ini membobol gawang Singapura yang dijaga Hassan Sunny lewat kaki kanannya setelah menerima assist dari Asnawi Mangkualam.

    Penampilan Witan selama 90 menit juga terbilang apik. Tak hanya mencetak gol, ia juga konstan memberikan ancaman bagi lini pertahanan Singapura.

    Kombinasinya dengan Asnawi menjadi sebuah senjata bagi Timnas Indonesia untuk menembus pertahanan lawan. Witan juga beberapa kali membantu lini bertahan skuad Garuda, terutama ketika Asnawi naik membantu serangan.

    Penampilan Witan Sulaeman pada laga ini mendapat rating 6,88 dari Lapang Bola. Nilai itu menjadi yang tertinggi dibandingkan rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

    Gol Witan Sulaeman pada laga tersebut tergolong spesial, karena proses terjadinya gol ini cantik. Berawal dari skema serangan Balik, Asnawi Mangkualam melakukan umpan 1-2 dengan Witan Sulaeman, lalu Asnawi memberikan umpan tarik ke Witan dan diselesaikan sang gelandang dengan tembakan mendatar.

    Netizen pun ramai-ramai memuji kombinasi apik Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam yang berujung gol Timnas Indonesia ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Bahkan ada yang membandingkan mereka dengan duet Lionel Messi dan Daniel Alves di Barcelona pada masa kejayaan tahun 2015. 

     

    2 dari 13 halaman

    1. Witan - Asnawi Mirip Kombinasi Messi - Dani Alves

    3 dari 13 halaman

    2. Golnya Seperti Masa Alves - Messi Deh

    4 dari 13 halaman

    3. Skema Golnya Asnawi - Witan Mirip Alves - Messi

    5 dari 13 halaman

    4. Kerja Sama Timnya Keren

    6 dari 13 halaman

    5. Witan dan Asnawi Mantul

    7 dari 13 halaman

    5. Asnawi - Witan Sudah Naik Level

    8 dari 13 halaman

    6. Witan dan Asnawi On Fire Banget

    9 dari 13 halaman

    7. Bekal Buat Leg Kedua

    10 dari 13 halaman

    8. Buah Main di Liga Luar

    11 dari 13 halaman

    9. Gokil Ini Asnawi - Witan

    12 dari 13 halaman

    10. Kualitas Asnawi dan Witan Menyala Sekali

    13 dari 13 halaman

    11. Asnawi dan Witan Memang Beda

    Video Populer

    Foto Populer