Sukses


    Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Ramai Rumakiek Bergairah Bela Timnas Indonesia Vs Singapura pada saat Natal

    Bola.com, Kallang - Partai Timnas Indonesia kontra Singapura di Piala AFF 2020 berbarengan dengan Natal. Meski tengah merayakan Natal, Ramai Rumakiek berjanji akan tetap bermain maksimal saat bersua Singapura.

    Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Singapura dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF di National Staidum, Kallang, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

    Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28, namun mampu disamakan oleh Ikhsan Fandi menit ke-70.

    "Pada Natal tahun ini, kami akan bermain untuk membela negara. Mau itu di Natal atau tahun baru, kami para pemain selalu siap. Khususnya kami umat kristiani, kami siap untuk melawan Singapura," tutur Rumakiek dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Jumat (24/12/2021).

    Rumakiek kemungkinan akan bermain sebagai starter untuk melawan Singapura dalam leg kedua. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu mengikuti konferensi pers pra-laga. Sesuai dengan ketentuan AFF, pemain yang menghadiri sesi jumpa wartawan berasal dari starting eleven.

    2 dari 3 halaman

    Bukan Kelelahan, tapi Mental Down

    Rumakiek absen ketika Timnas Indonesia diimbangi Singapura pada pertemuan pertama. Pemain asal Persipura Jayapura itu harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

    Rumakiek tidak melihat rekan-rekannya terlalu kelelahan saat gagal mengalahkan Singapura, melainkan mental ambruk saat tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

    "Meski saya tidak bermain pada leg pertama, menurut saya, para pemain tidak begitu kelelahan karena strategi yang bagus dari coach Shin Tae-yong," imbuh Rumakiek.

    "Saya menonton dari tribune, mungkin para pemain mentalnya sedikit jatuh karena sudah mencetak gol, lalu kebobolan. Jadi mereka sedikit down. Di situ para pemain lengah," paparnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Leg Kedua Timnas Indonesia Vs Singapura

    Leg Kedua Babak Semifinal Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Singapura
    • Sabtu, 25 Desember 2021
    • National Stadium
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer