Sukses


    Permainan Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020 Dipuji Shin Tae-yong, Tatsuma Yoshida Tak Jemawa

    Bola.com, Singapura - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, santai menanggapi pujian dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait permainan bagus timnya pada leg 1 semifinal Piala AFF 2020 (22/12/2021). 

    Timnas Indonesia dibuat susah payah menghadapi Singapura pada leg 1 semifinal Piala AFF 2020. Pasukan Garuda akhirnya harus puas bermain imbang dengan skuad berjulukan The Lions itu.

    Pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang leg 2 semifinal Piala AFF 2020, Jumat (24/12/2021), memuji perkembangan permainan Singapura. Shin Tae-yong menilai, permainan Singapura semakin membaik sejak babak penyisihan grup.

    Namun, Tatsuma Yoshida tak jemawa dengan pujian yang diberikan pada timnya itu. Pelatih asal Jepang itu mengaku hanya melakukan tugasnya, sama seperti yang dilakukan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

    "Saya tidak mengetahui secara rinci apa yang dikatakan pelatih Indonesia. Akan tetapi, dia orang Korea dan saya orang Jepang dan kami sama-sama orang asing di tim," kata Tatsuma Yoshida

    "Kami memimpin tim asing dan datang ke negara lain. Kami sama-sama berkembang di tim masing-masing sejauh ini di turnamen dan melakukan yang terbaik," ucap pelatih 47 tahun itu.

    Laga melawan Timnas Indonesia bakal dimaksimalkan oleh Singapura untuk bisa meraih tiket final. Ikhsan Fandi dkk. diuntungkan bermain di depan pendukungnya karena berstatus sebagai tuan rumah Piala AFF 2020.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Ogah Penalti

    Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, tak berkeinginan duel leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia ditentukan lewat adu penalti. Yoshida berharap, anak asuhnya bisa menyelesaikan laga selama 90 menit.

    "Pertandingan pertama berakhir imbang dan kami harus menyiapkan segala kemungkinan. Namun, saya tidak ingin pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti," kata Tatsuma Yoshida.

    "Saya ingin pertandingan diselesaikan dalam 90 menit. Meski begitu, saya juga harus memikirkan sesuatu bila laga harus ditentukan melalui tendangan penalti," tegas Tatsuma Yoshida.

    3 dari 3 halaman

    Tak Ada Aturan Gol Tandang

    Piala AFF 2020 tak menggunakan aturan gol tandang. Penyebabnya adalah turnamen digelar terpusat di Singapura alias tanpa sistem kandang dan tandang.

    Artinya, hasil yang diraih pada leg pertama akan ditambah dengan skor pada leg kedua. Dengan demikian, menang atau kalah dengan skor berapapun tak akan ada artinya.

    Dengan demikian, Timnas Indonesia wajib mengerahkan segala kekuatan untuk bisa meraih kemenangan. Namun, Singapura juga diprediksi bakal bermain agresif untuk meraih kemenangan.

    Video Populer

    Foto Populer