Sukses


    VIDEO: Jelang Leg Kedua Melawan Singapura, Shin Tae-yong Usulkan Penggunaan VAR di Piala AFF

    Bola.com, Jakarta Shin Tae-yong usulkan penggunaan VAR menatap gelaran semifinal Piala AFF leg kedua. Nantinya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada Minggu (25/12/2021).

    Pelatih berdarah Korea Selatan tersebut menilai banyak keputusan wasit yang dinilai sedikit janggal. Salah satunya saat Timnas Indonesia melawan Singapura di leg pertama.

    Kala itu, Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak terlarang. Dalam sudut pandang wasit, Ricky Kambuaya terjatuh di luar kotak penalti, namun jika melihat tayangan ulang kaki dari Ricky Kambuaya ternyata telah berada di dalam kotak penalti.

    Shin Tae-yong juga menyayangkan jika Timnas Indonesia hanya mendapat tendangan bebas. Hal tersebut ia ungkap dalam konferensi pers virtual pada, Jumat (24/12/2021).

    “Saya telah meninjau cuplikan penampilan kami di leg pertama dan saya piker kami seharusnya diberikan penalty bukan tendangan bebas.” Ucap Shin Tae-yong.

    Ia juga mengungkapkan kekecewaan lainnya dalam laga lain antara Vietnam Vs Thailand di leg pertama. Menurutnya ada beberapa keputusan wasit yang janggal.

    “Dalam pertandingan kemarin antara Thailand dan Vietnam ada beberapa keputusan yang seharusnya diberikan penalti.” Ungkapnya.

    Timnas Indonesia akan bersua dengan Singapura dalam leg kedua Piala AFF, dan Shin Tae-yong berharap jika peran wasit diharapkan netral saat menjadi hakim pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer