Sukses


    Timnas Indonesia Waspadai 2 Keunggulan yang Dimiliki Singapura di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, menyebut Singapura memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Namun, Ricky menyebut timnya sudah siap mengantisipasi itu.

    Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Laga leg kedua babak empat besar itu masih akan berlangsung di National Stadium.

    Pada leg 1, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Singapura. Berkaca dari hasil itu, Ricky Kambuaya menyebut timnya sudah mempelajari dua keunggulan yang dimiliki Singapura sehingga jadi pelajaran untuk laga nanti.

    "Tentunya saya dan teman-teman sudah lebih siap. Kemarin ada kekurangan yang sudah dievaluasi. Kami optimistis meraih kemenangan," kata Ricky Kambuaya.

    "Kami mewaspadai dari Singapura adalah postur badan pemain dan bola set piece. Saya sudah siap dan optimistis untuk pertandingan nanti," tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

    Laga melawan Singapura sangat krusial buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Laga ini bakal menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke final.

    2 dari 3 halaman

    Ogah Adu Penalti

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menatap percaya diri duel melawan Singapura. Shin Tae-yong bertekad memenangi duel melawan Singapura pada waktu normal, bukan ditentukan melalui adu penalti.

    "Saya tidak memikirkan penendang untuk adu penalti. Sebab, saya ingin menyelesaikan pertandingan sebelum adu penalti," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Jumat (24/12/2021).

    Dengan demikian, Shin Tae-yong memberi sinyal timnya akan bermain agresif sejak awal laga. Tujuannya adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya dan menutup laga dengan kemenangan.

    3 dari 3 halaman

    Tak Ada Aturan Gol Tandang

    Piala AFF 2020 tak menggunakan aturan gol tandang. Penyebabnya adalah turnamen ini digelar terpusat di Singapura alias tanpa sistem kandang dan tandang.

    Artinya, hasil yang diraih pada leg pertama akan ditambah dengan skor pada leg kedua. Dengan demikian, menang atau kalah dengan skor berapapun tak akan ada artinya.

    Dengan demikian, Timnas Indonesia wajib mengerahkan segala kekuatan untuk bisa meraih kemenangan. Namun, Singapura juga diprediksi bakal bermain agresif untuk meraih kemenangan.

    Video Populer

    Foto Populer