Sukses


    Tanding Semifinal Piala AFF 2020 pada Hari Natal, Ricky Kambuaya: Kadonya Timnas Indonesia Menang!

    Bola.com, Singapura - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, bertekad memberikan kemenangan atas Singapura pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). 

    Duel leg 2 semifinal Piala AFF 2020 menjadi laga hidup mati buat Timnas Indonesia. Laga juga terasa spesial karena digelar bertepatan pada perayaan Natal 25 Desember 2021.

    Itulah yang menjadikan motivasi Ricky Kambuaya berlipat jelang duel melawan Singapura. Kemenangan atas Singapura disebut Ricky Kambuaya bakal jadi kado Natal terbaik untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

    "Pertandingan bertepatan dengan Natal. Saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarah di Hari Natal. Memberikan yang terbaik pada pertandingan melawan Singapura," kata Ricky Kambuaya.

    Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan pada laga nanti. Penyebabnya adalah pada leg 1, pasukan Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 1-1 melawan Singapura.

    Namun, duel nanti tentu tak akan mudah buat Timnas Indonesia. Sebagai tim tuan rumah, Singapura bakal mendapatkan dukungan maksimal dari suporternya yang akan memadati National Stadium.

    2 dari 3 halaman

    Antisipasi 2 Keunggulan

    Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, juga menyebut Singapura memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai. Namun, Ricky menyebut timnya sudah siap mengantisipasi itu.

    "Tentunya saya dan teman-teman sudah lebih siap. Kemarin ada kekurangan yang sudah dievaluasi. Kami optimistis meraih kemenangan," kata Ricky Kambuaya.

    "Kami mewaspadai dari Singapura adalah postur badan pemain dan bola set piece. Saya sudah siap dan optimistis untuk pertandingan nanti," tegas pemain berusia 25 tahun itu.

    3 dari 3 halaman

    Tak Ada Aturan Gol Tandang

    Piala AFF 2020 tak menggunakan aturan gol tandang. Penyebabnya adalah turnamen ini digelar terpusat di Singapura alias tanpa sistem kandang dan tandang.

    Artinya, hasil yang diraih pada leg pertama akan ditambah dengan skor pada leg kedua. Dengan demikian, menang atau kalah dengan skor berapapun tak akan ada artinya.

    Dengan demikian, Timnas Indonesia wajib mengerahkan segala kekuatan untuk bisa meraih kemenangan. Namun, Singapura juga diprediksi bakal bermain agresif untuk meraih kemenangan.

    Video Populer

    Foto Populer