Sukses


    Piala AFF 2020: Pengamat Sepak Bola Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tidak Spesial

    Bola.com, Jakarta - Pengamat sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, menyebut taktik Timnas Indonesia tidaklah spesial meski berhasil lolos ke final Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura pada semifinal dengan skor agregat 5-3. Kemenangan tersebut diraih dengan dramatis.

    Menghadapi Singapura yang bermain dengan sembilan pemain, Timnas Indonesia justru sempat tertinggal 1-2 sebelum Pratama Arhan menyamai skor jelang babak dua usai.

    Singapura berkesempatan untuk kembali memimpin menit 90'+1, tapi tendangan penaltinya dimentahkan Nadeo Argawinata. Timnas Indonesia kemudian mencetak dua gol pada babak tambahan dan menang 4-2.

    Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF merupakan kali keenam. Merah Putih melaju dengan catatan apik, yakni tim dengan produktivitas tertinggi, 18 gol.

    Kendati demikian, Vu Manh Hai menilai taktik Timnas Indonesia selama Piala AFF 2020 tidaklah spesial. Apa katanya?

     

    2 dari 4 halaman

    Rileks, Tenang, tapi Tidak Spesial

    "Timnas Indonesia dihuni oleh pemain muda, dan bisa lolos ke final Piala AFF 2020 tentu di luar bayangan."

    "Mereka bermain tenang dan rileks, tapi taktiknya tidaklah spesial. Timnas Indonesia sangat berenergi. Banyak pemain di bawah U-23, masih bisa berkembang."

    "Saya pikir tim ini akan bersaing di SEA Games," katanya lagi.

     

    3 dari 4 halaman

    Sulit dan Tidak Level

    Lebih jauh, Vu Manh Hai mengatakan kans Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 bakal sulit siapapun lawannya, apakah itu Thailand atau Vietnam.

    "Kalau di final nanti bertemu Thailand atau Vietnam, akan sulit buat Timnas Indonesia memenangi kejuaraan. Mereka tidak begitu tajam, cuma mengandalkan semangat juang."

    "Waktu melawan Vietnam, mereka bisa bermain tenang, apalagi setelah berhasil bertahan dengan baik, semangat mereka makin menjadi-jadi."

    "Lagipula Singapura yang jadi lawannya pada semifinal juga biasa-biasa saja, tidak ada yang spesial. Makanya bisa lolos. Kalau dibandingkan dengan Thailand atau Vietnam, Indonesia tidak ada apa-apanya."

    Sumber: Soha

    4 dari 4 halaman

    Hasil Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • Indonesia Vs Kamboja (4-2)
    • Laos Vs Indonesia (1-5)
    • Indonesia Vs Vietnam (0-0)
    • Malaysia Vs Indonesia (1-4)
    • Singapura Vs Indonesia (1-1)
    • Indonesia Vs Singapura (4-2)

    Video Populer

    Foto Populer