Sukses


    Piala AFF 2020: 100 Juta Orang Vietnam Dibuat Kesal karena Keputusan Wasit, Park Hang Seo sampai Tidak Bisa Tidur

    Bola.com, Jakarta - Park Hang Seo dibuat kesal dengan wasit yang memimpin laga Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Bahkan, sang pelatih mengaku sampai tidak bisa tidur memikirkan keputusan wasit.

    Vietnam menelan kekalahan dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, melawan Thailand. Pada duel yang digelar di National Stadium, Rabu (23/12/2021) malam WIB, gol Thailand diborong Chanathip Songkrasin.

    Laga itu diwarnai beberapa keputusan kontroversial wasit Saoud Al Athbah. Salah satunya adalah kiper Chatchai Budprom yang tidak mendapat kartu merah atas pelanggaran yang dilakukan pada menit ke-43.

    Lalu, Vietnam juga mengklaim penalti pada babak kedua. Tapi, wasit tidak mengubris klaim tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Park Hang Seo: Saya Tidak Bisa Tidur!

    Usai laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Park Hang-seo tidak menutupi rasa kesalnya pada wasit. Dia bicara panjang lebar soal kerugian timnya. Namun, rasa kesal itu tidak berhenti hingga sesi konferensi pers usai laga.

    "Saya ingin berbicara lebih banyak tentang wasit. Setelah leg pertama, saya menonton video pertandingan berkali-kali, saya tidak bisa tidur," ucap Park Hang-seo dikutip dari Bongda24h.

    "100 juta orang Vietnam juga kesal dan frustrasi. Melihat kembali laga itu, wasit tentu memiliki sesuatu untuk dipikirkan," tegasnya.

    Kinerja wasit memang menjadi sorotan pada duel Vietnam vs Thailand. Selain dua momen di atas, ada juga beberapa momen lain yang kontroversial. Bukan hanya untuk Vietnam, tapi juga Thailand.

    Malam ini kedua tim akan kembali bertanding dan siapa yang keluar sebagai pemenang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2020. 

    Sumber: Bongda24h

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer