Sukses


    VIDEO Bursa Transfer: Ferran Torres Akan Diumumkan Sebagai Pemain Baru Barcelona Hari Ini

    Bola.com, Jakarta - Sosok Ferran Torres sedang menjadi sorotan setelah dikabarkan akan hengkang dari Manchester City dan bergabung ke Barcelona. Pemain berusia 21 tahun tersebut, menurut Fabrizio Romano, akan diumumkan sebagai pemain baru Blaugrana pada Senin (27/12/2021). Hal itu yang dibahas dalam rubrik Bursa Transfer kali ini.

    Barcelona dikabarkan telah sepakat untuk membeli Ferran Torres dengan harga 55 juta euro atau sekitar 885,7 miliar rupiah. Manchester City juga akan mendapat tambahan bersyarat (add-ons) sebesar 10 juta euro (161 miliar rupiah).

    Menurut BBC Sport, Barcelona mampu membayar transfer meski terdapat masalah keuangan. Mereka bisa melakukan pembelian pemain karena klub baru mendapat pinjaman bank.

    Salah satu hal menarik dari transfer Ferran Torres adalah Barcelona membelinya dengan situasi cedera yang masih diderita. Torres masih mengalami cedera patah kaki dan ia baru bermain total 7 laga dari semua ajang bersama Manchester City pada musim 2021/2022.

    Sementara itu, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak memiliki kuasa untuk menahan sang pemain agar mau bertahan di Etihad Stadium. Baginya, karier pesepakbola itu singkat. Sehingga kesempatan untuk bermain di klub yang diinginkan tidak boleh sampai terlewatkan.

    "Tentu saja tidak (kecewa). Jika Anda ingin pergi karena tidak senang berada di sini, punya keyakinan akan senang di tempat lain, maka Anda harus pergi," kata Guardiola, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

    "Mereka masih menjadi tim terkuat di dunia dari segi fesyen, kota, dan banyak alasan lainnya. Ia juga dari Spanyol, Barcelona datang mengetuk pintu, dan saya paham mengapa dia ingin pergi," ujar Guardiola.

    Kita menantikan, apakah Ferran Torres benar akan diumumkan sebagai pemain baru Barcelona pada hari ini? Namun, ia kemungkinan besar akan hengkang ke Blaugrana dari Manchester City pada bursa transfer tengah musim ini.

    Video Populer

    Foto Populer