Sukses


    Jumpa Thailand di Final Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Janji Kawal Jala Timnas Indonesia dengan Maksimal

    Bola.com, Singapura - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menyambut antusias duel melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Nadeo berjanji, bila dipercaya bermain bakal mengeluarkan penampilan maksimal.

    Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mendepak Singapura dengan agregat 5-3. Adapun Thailand sukses menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0.

    Thailand tentu bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Tim berjulukan Gajah Perang itu merupakan pemegang gelar Piala AFF terbanyak yakni lima kali.

    "Kami belum pernah melawan Thailand di Piala AFF 2020. Thailand adalah tim yang sangat bagus dan unggulan," kata Nadeo Argawinata.

    "Timnas Indonesia bakal berjuang semaksimal mungkin. Kami meminta doa dan dukungan para suporter Indonesia pada final nanti. Kami berjuang di sini untuk menjadi juara," tegas kiper Bali United itu.

    Duel final antara Timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2020 akan digelar dalam dua leg pertandingan di National Stadium. Leg pertama akan berlangsung pada 29 Desember 2021 dan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022.

    2 dari 3 halaman

    Kali Keempat

    Timnas Indonesia sebelumnya sudah tiga kali menghadapi Thailand di pertandingan final, yaitu pada edisi 2000, 2002, dan 2016. Semua laga final yang dimainkan berakhir dengan kekalahan Indonesia.

    Laga final Piala AFF 2020 tentu menjadi momentum bagi Timnas Indonesia untuk mencetak sejarah baru. Laga itu juga sekaligus menjadi kesempatan memutus dominasi Thailand atas Timnas Indonesia.

    Laga diprediksi bakal berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama punya ambisi tinggi. Thailand ingin mengincar gelar keenam di Piala AFF, sedangkan Timnas Indonesia ingin meraih gelar perdana setelah lima kali menjadi runner-up.

    3 dari 3 halaman

    Final Keenam

    Final Piala AFF 2020 menjadi yang keenam buat Timnas Indonesia sepanjang sejarah. Namun, tak satupun gelar yang pernah diraih pada laga final-final sebelumnya.

    Timnas Indonesia sebelumnya pernah berlaga pada final Piala AFF 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Ini menjadi momentum bagi skuad Merah Putih untuk meraih gelar dan mencetak sejarah.

    Namun, perjuangan yang akan dihadapi tentu tak mudah. Thailand bakal menyajikan perlawanan yang sengit buat Asnawi Mangkualam dkk.

    Video Populer

    Foto Populer