Sukses


    Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Siap Tempur Hadapi Thailand

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menegaskan Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur jelang laga leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand, Rabu (29/12/2021).

    Yunus mengaku bahwa ia dan Ketua Umum PSSI, M. Iriawan, selalu berkomunikasi dengan Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dalam komunikasi tersebut, menurutnya, ia selalu memantau kondisi tim.

    "Sampai tadi pagi, mereka melaporkan ke PSSI bahwa mereka dalam keadaan bugar, sehat, dan stabil," kata Yunus Nusi, Senin (27/12/2021).

    "InsyaAllah, pada laga leg pertama, Rabu (19/12/2021), mereka siap bertanding," sambungnya.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada partai puncak Piala AFF 2020. Laga ini akan dihelat dalam dua leg. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/2021). Sementara, leg kedua akan digelar pada Sabtu (01/01/2022) mendatang.

    2 dari 3 halaman

    Pertahankan Semangat Juang

    Lebih lanjut, Yunus pun mengungkapkan harapannya terhadap Anawi Mangkualam dan kawan-kawan jelang partai puncak. Menurutnya, para penggawa Skuad Garuda wajib mempertahankan semangat juang, seperti yang mereka tunjukkan selama ini.

    "Anak-anak tetap harus memacu semangat juang mereka. Ini yang menjadi harapan kita semua," kata Yunus.

    "Ini yang saat ini kita sedang lakukan, yaitu memacu dan memicu daya juang. Pada partai final, yang sangat dibutuhkn adalah semangat dan daya juang mereka," imbuhnya.

    3 dari 3 halaman

    Optimistis Skuad Garuda Berjaya

    Yunus pun mengungkapkan optimismenya Timnas Indonesia bakal berjaya kali ini. Menurutnya, jika Skuad Garuda tak gugup, mereka memiliki peluang untuk meraih hasil apik.

    "Kami memiliki harapan besar dan optimistis," ungkapnya.

    "Dengan skill dan apa yang sudah mereka lakukan, insyallah kami optimistis anak-anak ini bisa berbuat sesuatu untuk bangsa," Yunus menandaskan.

    Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Dimas Ardi Prasetya, published 27/12/2021))

    Video Populer

    Foto Populer