Sukses


    Timnas Indonesia Makan Nasi Kotak Melulu di Piala AFF 2020, Thailand: Kita Senasib Bro

    Bola.com, Singapura - Media Thailand merespons pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang menceritakan makanan selama Piala AFF 2020 di Singapura.

    Shin Tae-yong menyebut pemainnya kurang nutrisi karena menyantap nasi kotak terus selama sebulan dalam sistem bubble di Piala AFF.

    Menjalani turnamen pada masa pandemi, para pemain dan staf tim harus tetap berada di hotel. Mereka keluar cuma untuk pertandingan da latihan saja.

    "Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di sistem bubble, jadi tidak bisa makan yang bergizi," kata Shin Tae-yong, pada konferensi pers secara daring, Selasa (28/12/2021).    

    "Seharusnya makan bergizi agar cepat pulih, tetapi karena kami makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi buat pemain. Jadi, itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," imbuh Shin Tae-yong. 

    Siam Sport menyatakan Thailand juga bernasib sama. Asisten pelatih Denan Radoncic sempat mengkritik makanan yang disediakan penyelenggara turnamen.

    “Makanan yang diberikan terlalu sedikit untuk para pemain yang ingin makan dalam jumlah banyak dan mendapatkan protein yang cukup. Ini relevan untuk pemain yang perlu mengisi ulang untuk berlatih dan bersaing.”

    Tak hanya Timnas Indonesia dan Thailand, Vietnam juga pernah mengeluhkan hal yang sama.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Bertahan dengan Nasi Kotak

    Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang Seo, juga menyinggung soal kotak makan.

    "Selain lelah latihan juga punya masalah mental. Seluruh tim punya masalah makanan. Kami tetap optimistis meski tidak ada cara yang lebih baik. Seluruh tim berusaha berpikir positif. saat menghadapi situasi ini," katanya.

    Sayangnya, Vietnam sudah kandas. Kini, tinggal Thailand dan Timnas Indonesia yang akan merasakan efek nasi kotak sampai leg kedua semifinal pada 1 Januari nanti.

    Sumber: Siam Sports

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Piala AFF

    Final Piala AFF 2020

    Timnas Indonesia Vs Thailand

    • Leg 1
    • Rabu, 29 Desember 2021
    • National Stadium, Kallang
    • Kickoff: 19.30 WIB
    • Leg 2
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kickoff: 19.30 WIB

    Anda bisa menyaksikan rangkaian pertandingan di atas secara live streaming di Vidio.

    Video Populer

    Foto Populer