Sukses


    Final Piala AFF 2020: Pelatih Thailand Terpukau dengan Timnas Indonesia yang Main Cepat, Agresif, dan Tidak Kenal Lelah Berlari

    Bola.com, Kallang - Pelatih Thailand, Alexandre Polking angkat topi untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Arsitek asal Brasil itu terkesan dengan permainan Asnawi Mangkualam dkk.

    Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia dalam babak final Piala AFF pada Rabu (29/12/2021) malam WIB dan 1 Januari 2022 di National Stadium, Kallang.

    Polking mengaku tidak terfokus kepada satu atau dua pemain Timnas Indonesia, namun cenderung terpukau dengan cara main Witan Sulaeman cs. yang cepat, agresif, dan tidak kenal lelah berlari selama 90 menit.

    "Yang menjadi kesan buat saya tidak satu atau dua pemain," kata Polking dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Selasa (28/12/2021).

    Timnas Indonesia memang mengusung permainan cepat dan agresif di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong terus meminta para pemainnya untuk menyerang dan menekan ketika lawan menguasai bola.

    "Melainkan, dari cara mereka bermain, bagaimana mereka bermain dengan cepat, agresif, dan tidak kenal lelah berlari sepanjang laga," tuturnya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Berkat Pemain Muda dan Pelatih Berpengalaman

    Namun, Polking bilang tidak terlalu kaget dengan atraksi Timnas Indonesia di Piala AFF. Maklum, tim berjuluk Skuad Garuda itu diisi mayoritas pemain muda plus dipoles Shin Tae-yong yang populer sebagai pelatih bertangan dingin.

    "Akan tetapi, seperti itulah tim yang berisikan pemain muda dengan pelatih yang berpengalaman," jelas pelatih yang kenyang pengalaman di Liga Thailand itu.

    "Buat saya, dua laga final nanti akan menjadi pertandingan yang berat untuk kami. Namun, kami sudah siap untuk itu dan kami siapkan langkah antisipasi," terangnya.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Pertama Final Piala AFF 2020

    • Timnas Indonesia Vs Thailand
    • Rabu, 29 Desember 2021
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer