Sukses


    Bantai Timnas Indonesia pada Leg 1 Final Piala AFF 2020, Pelatih Thailand: Semua Berkat Kerja Keras Pemain

    Bola.com, Singapura - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menyambut bahagia kemenangan telak 4-0 yang diraih timnya atas Timnas Indonesia pada laga leg 1 final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Polking mengucapkan terima kasih dan selamat atas kerja keras para pemainnya sepanjang laga.

    Pada laga yang digelar di National Stadium itu, Thailand tampil beringas dengan empat kali menjebol gawang Timnas Indonesia. Gol kemenangan skuad Gajah Perang itu dicetak Chanathip Singkrasin (2',52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

    "Penampilan para pemain hari ini sangat hebat dan saya benar-benar ingin memberikan penghargaan kepada mereka. Kami memiliki beberapa ide, rencana, hingga strategi permainan, namun pada akhirnya para pemainlah yang mengeksekusinya di lapangan. Cara yang mereka lakukan sungguh luar biasa," kata Alexandre Polking dalam konferensi pers usai laga.

    Alexandre Polking mengaku berhasil mengubah gaya permainan Thailand untuk meredam serangan Timnas Indonesia. Memilih skema 4-2-3-1, ternyata keputusan Polking tepat karena skuad Garuda dibuat tak berdaya.

    "Kami membuat rencana untuk menutup pergerakan lawan karena tahu Timnas Indonesia sangat kuat di situ. Itu sebabnya kami mengubah sistem dan memainkan pertandingan dengan skema 4-2-3-1. Saya pikir skenario itu berhasil," ucap pelatih 45 tahun itu.

    Kemenangan telak atas Timnas Indonesia mendekatkan Thailand pada gelar Piala AFF 2020. Thailand hanya membutuhkan hasil imbang pada laga selanjutnya bertajuk leg 2 final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang meskipun terbilang sangat kecil.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg 2 final Piala AFF 2020 yang digelar 1 Januari 2022. Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni 5 gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan lagi melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    3 dari 4 halaman

    Kalah Segalanya

    Kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia sangat layak diraih Thailand. Pasukan Alexandre Polking unggul segalanya atas Timnas Indonesia.

    Thailand tercatat memiliki penguasaan bola mencapai 66 persen. Selain itu, Teerasil Dangda dkk melepaskan 17 peluang yang sembilan di antaranya akurat.

    Adapun Timnas Indonesia hanya memiliki 34 persen penguasaan bola. Skuad Merah Putih mendapatkan satu peluang akurat dari empat percobaan ke gawang Thailand.

    4 dari 4 halaman

    Statistik

    Video Populer

    Foto Populer