Sukses


    VIDEO TikTok: 5 Pelajaran dari Kekalahan Timnas Indonesia Melawan Thailand di Leg 1 Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta Timnas Thailand tampil dominan dan perkasa pada leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia. Pada duel di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Thailand menang dengan skor 4-0.

    Thailand unggul cepat pada babak pertama lewat gol Chanathip Songkrasin. Messi dari Thailand itu mencetak gol pada menit ke-2.

    Tiga gol Thailand lainnya tercipta pada babak kedua. Chanathip menambah satu gol. Lalu, ada gol dari Supachok Sarachat dan Bordin Phala. Thailand benar-benar tampil gemilang.

    Hasil ini membuat satu kaki Thailand sudah berada di podium juara Piala AFF 2020. Sala satu pelajaran yang didapat dari pertandingan kali ini ialah perubahan formasi dan susunan pemain utama dari Thailand.

    Mano Polking mengubah formasi dasar Thailand pada final leg pertama ini. Jika pada laga sebelumnya dia bermain dengan 4-3-1-2, kali ini Polking memakai formasi 4-3-2-1 alias formasi pohon Natal.

    Bukan hanya mengubah formasi, Polking juga mengubah susunan pemain. Philip Roller, Supachok Sarachat, dan Bordin Phala dimainkan sejak menit awal. Ketiganya tidak bermain pada leg kedua semifinal melawan Vietnam.

    Roller memberi banyak ancaman di sisi kiri pertahanan Indonesia. Phala jadi pemain yang sangat merepotkan untuk Asnawi. Sementara, Sarachat mampu membuat bek tengah Indonesia kocar-kacir.

    Selain perubahan formasi dan susunan pemain utama dari Thailand, masih ada beberapa pelajaran yang dipetik dari pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Lantas, apa pelajaran lainnya? Kalian bisa liat selengkapnya video di atas.

     

    Video Populer

    Foto Populer