Sukses


    Piala AFF 2020: Apresiasi Setinggi-tingginya dari Thailand untuk Crazy Rich Madam Pang

    Bola.com, Jakarta - Supachok Sarachat, memberikan apresiasi tinggi kepada manajer tim nasional Thailand, Madam Pang, atas sukses menampilkan performa mengesankan selama Piala AFF 2020. Terbaru, Timnas Indonesia yang jadi korban keganasan tim berjulukan Gajah Perang tersebut.

    Supachok Sarachat menyumbangkan satu gol ke gawang Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Dua gol dilesakkan oleh Chanathip Songkrasin, dan satu gol lainnya dibukukan Bordin Phala.

    Usai pertandingan, Supachok mengucapkan terima kasih kepada Madame Pang. Menurutnya, sang manajer berperan sangat penting dalam mendongkrak motivasi para pemain.

    "Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Madam Pang. Sebagai manajer tim, Madam Pang selalu menyemangati tim dan membantu pemain dalam segala hal agar meraih suasana yang terbaik,:" ujar Supachok.

    "Bantuannya juga membuat tim memiliki kepercayaan diri yang baik. Itulah alasan kami bisa bermain baik hari ini," katanya menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Mengapa Madam Pang Begitu Spesial?

    Bernama asli Nuanphan Lamsam, Madam Pang dikenal sebagai seorang miliarder di Thailand. Menurut laporan Asia-City, Nuanphan Lamsam masuk dalam jajaran orang tajir di Bangkok, Thailand.

    Kekayaan yang dimiliki Madam Pang berasal dari bisnis. Wanita berusia 55 tahun itu merupakan CEO dari Muang Thai Insurance.

    Madam Pang juga dikenal sebagai orang pertama yang menjadi distributor tas Hermes di Thailand. Selain menjadi distributor, Nuanphan Lamsam juga menjadi pengoleksi tas mewah tersebut.

    Madam Pang berjanji memberikan bonus 20 juta bath (Rp8,6 miliar) bila Thailand berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Jumlah tersebut bahkan lebih besar dari yang disediakan penyelenggara AFF untuk juara yakni 10 juta bath.

    "Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata Madam Pang seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar," tegasnya lagi.

    3 dari 3 halaman

    Gila Bola, tapi Paham Bola

    Madam Pang dikenal sebagai gila bola. Ia bahkan terdata sebagai pemilik klub Thai League, Port FC. Selain menjadi manajer tim putra, ia juga menjadi manajer di tim putri Thailand.

    Tak cuma tajir, Madam Pang juga merupakan wanita yang cerdas. Ia merupakan lulusan dari Boston University dan Chulalongkorn University.

    "Kemenangan hari ini atau kesuksesan yang akan kami raih berkat dari manajer tim. Manajer kami menggilai sepak bola dan memiliki kemampuan untuk menciptakan atmosfer yang baik dari para pemain," puji pelatih Thailand, Alexandre Polking.

    "Selain itu, dia juga mampu berkoordinasi dengan berbagai klub di dalam maupun luar negeri sehingga kami memiliki pemain terbaik. Kami katakan sejak awal tidak punya banyak waktu untuk berlatih sehingga perlu meminta kerja sama dalam mengambil pemain di klub-klub. Terima kasih banyak untuk manajer."

    Video Populer

    Foto Populer