Sukses


    Kabar Baik untuk Pendukung Timnas Indonesia! Shin Tae-yong Pastikan Bertahan Setelah Piala AFF 2020

    Bola.com, Kallang - Spekulasi masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia telah berakhir. Arsitek asal Korea Selatan itu tidak akan ke mana-mana setelah Piala AFF 2020.

    Shin Tae-yong memastikan bakal tetap menangani Timnas Indonesia hingga kontraknya habis pada 31 Desember 2023.

    Sebelumnya, nasib pria asal Korea Selatan itu sebagai pelatih Timnas Indonesia terus dipertanyakan. Sebab, tim berjulukan Skuad Garuda tersebut kemungkinan akan gagal menjuarai Piala AFF 2020.

    Dalam leg pertama final Piala AFF, Timnas Indonesia dihajar Thailand 0-4 di National Stadium, Kallang pada 29 Desember 2021.

    Skuad Garuda bakal kembali berhadapan dengan Thailand pada Sabtu (1/1/2022) malam WIB, masih di stadion yang sama. Defisit empat gol membuat peluang Alfeandra Dewangga dkk. untuk comeback sangat kecil.

    "Simple saja penjelasan dari saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum bertanding.

    "Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu. Tapi, tidak perlu khawatir, karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda," jelasnya.

    2 dari 3 halaman

    Penjelasan Shin Tae-yong

    Pasca-Piala AFF 2022, Shin Tae-yong telah dihadapkan oleh berbagai turnamen untuk beragam level Timnas Indonesia. Mulai dari Piala AFF U-23 2022 pada Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022, hingga Kualifikasi Piala Asia 2023 Ronde Ketiga pada Juni 2022.

    Namun, posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia juga tidak otomatis kekal hingga kontraknya berakhir. Arsitek berusia 51 tahun itu bisa saja meninggalkan Skuad Garuda jika terjadi kesepakatan dengan PSSI.

    "Jadi tanpa adanya kesepakatan antara saya dengan PSSI, tidak akan terjadi. Timnas Indonesia ini baru dimulai, baru bisa maju ke depan," terang Shin Tae-yong.

    "Jadi, saya mohon untuk pendukung Timnas Indonesia tidak perlu khawatir. Mohon dukungan sepenuhnya dan terima kasih," imbuh Shin Tae-yong.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer