Sukses


    Lecutan Motivasi Evan Dimas Jelang Leg Kedua Final Piala AFF 2020: Ayo, Harus Tetap Lapar Kemenangan Kontra Thailand!

    Bola.com, Singapura - Bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengakui kekalahan 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 sangat menyakitkan. Namun, dia menegaskan para pemain harus merampungkan perjalanan di Piala AFF 2020 dengan tetap haus kemenangan pada leg kedua final di National Stadium, Sabtu (1/1/2022). 

    Timnas Indonesia benar-benar dibuat tak berkutik oleh Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Timnas Thailand bak mengajari tim besutan Shin Tae-yong bermain bola, dengan mengobrak-abrik permainan Skuad Garuda. 

    Alhasil, Evan Dimas dan kawan-kawan kini menghadapi misi hampir mustahil untuk merebut gelar juara Piala AFF untuk kali pertama dalam sejarah. Peluang Skuad Garuda belum tertutup, namun minimal harus menang 5-0 untuk jadi juara. 

    Skuad Garuda juga bisa mencoba menang 4-0, kemudian memaksakan perpanjangan waktu hingga adu penalti. Namun, melihat kekuatan Thailand yang mengesankan, itu bagaikan misi yang sulit terwujud. 

    Namun, Evan Dimas menegaskan para pemain Timnas Indonesia pantang menyerah sebelum bertanding. Mereka harus segera melupakan kekalahan pahit pada leg pertama dan menatap leg kedua final dengan semangat baru. 

    Apa kata-kata motivasi yang dilecutkan Evan Dimas kepada penggawa Timnas Indonesia

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Kata-kata Evan Dimas

    "Memang kami semua tahu hasil leg pertama tidak sesuai harapan, memang kami sebagai pemain memiliki rasa sedih karena kakah di leg pertama," kata Evan Dimas pada konferensi pers virtual sebelum final Piala AFF 2020, Jumat (31/12/2021). 

    "Tapi saya sebagai pemain profesional harus menyelesaikan pertandingan di leg kedua dengan profesional. Tetap saya sampaikan juga ke teman-teman bahwa kami harus lupakan pertandingan kemarin untuk menatap leg kedua dengan rasa haus kemenangan." 

    "Kami datang untuk pertandingan leg kedua dengan rasa lapar kemenangan. Jadi apa pun yang terjadi di leg pertama kami harus lupakan. Di leg kedua kami harus menebus dan memenangkan pertandingan untuk masyarakat Indonesia," imbuh Evan Dimas. 

    3 dari 3 halaman

    Leg Kedua Final Piala AFF 2020

    • Thailand Vs Timnas Indonesia
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kick-off 19.30 WIB
    • Live Streaming Vidio    

    Video Populer

    Foto Populer