Sukses


    Irfan Jaya Dikepung 3 Pemain Thailand dalam Perburuan Predikat Top Skorer Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya, dikepung tiga pemain Thailand pada perburuan gelar top skorer Piala AFF 2020. Dengan satu laga sisa, segalanya masih mungkin bagi Irfan Jaya untuk meraih penghargaan itu.

    Irfan Jaya sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Gol itu dicetak Irfan Jaya ke gawang Laos dan Malaysia (2 gol).

    Irfan Jaya masih tertinggal satu gol dari duo Thailand, Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin. Keduanya saat ini menjadi top skorer sementara Piala AFF 2020 dengan koleksi empat gol.

    Irfan juga masih harus bersaing dengan pemain Thailand lainnya, Supachok Sarachat. Seperti diketahui, Supachok Sarachat juga sudah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2020.

    Peraih predikat top skorer Piala AFF 2020 akan diketahui pada laga leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Duel itu juga akan menentukan siapa yang bakal jadi juara turnamen edisi ke-13 tersebut.

    Thailand saat ini unggul agregat 4-0 atas Timnas Indonesia berkat kemenangan yang diraih pada leg pertama di National Stadium, 29 Desember lalu. Peluang Timnas Garuda memang belum habis, namun butuh kemenangan besar untuk bisa meraih gelar Piala AFF 2020.

    2 dari 3 halaman

    Pantang Menyerah

    Irfan Jaya menegaskan Timnas Indonesia belum menyerah dalam upaya meraih gelar Piala AFF 2020. Menurut Irfan, seluruh pemain sudah introspeksi diri dan siap memberikan yang terbaik pada laga nanti.

    "Pastinya kami harus sama-sama introspeksi diri. Kekurangan dari pemain, semua harus diperbaiki," ujar Irfan Jaya.

    Secara matematis, Thailand cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun melawan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 (1/1/2022). Namun, Timnas Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan nanti.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong itu masih punya peluang meskipun terbilang sangat kecil.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1/2022). Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni lima gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan lagi melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer