Sukses


    Timnas Indonesia Gagal Juara di Piala AFF 2020, Elkan Baggott Tetap Bangga

    Bola.com, Singapura - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tetap bangga dengan pencapaian yang diraih pada Piala AFF 2020. Menurut Elkan, penampilan Skuad Merah Putih sudah bagus pada turnamen dua tahunan tersebut.

    Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2020 setelah menyerah dengan agregat 2-6 dari Thailand. Rinciannya adalah, pasukan Shin Tae-yong itu kalah 0-4 pada leg 1 (29/12/2021) dan imbang 2-2 pada leg 2 (1/1/2022).

    Kegagalan itu menjadi yang keenam kalinya dialami Timnas Indonesia pada final Piala AFF setelah 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Meski demikian, Elkan Baggott yakin masa depan Skuad Garuda akan cerah.

    "Saya sangat bangga dengan apa yang kami capai pada turnamen ini. Memalukan kalah di final, akan tetapi masa depan cerah akan datang," kata Elkan Baggott di akun Instagram-nya.

    "Terima kasih banyak Indonesia untuk dukungannya," tegas pemain Ipswich Town itu.

    Elkan Baggott tampil sebanyak lima pertandingan di Piala AFF 2020. Pemain berusia 19 tahun itu juga sukses mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia.

    2 dari 3 halaman

    Kembali ke Inggris

    Timnas Indonesia tiba di Tanah Air usai bertugas di Piala AFF 2020 pada Minggu (2/1/2022) siang WIB. Tak ada wajah Elkan Baggott dalam rombongan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Elkan Baggott tak ikut dalam rombongan skuad Timnas Indonesia. Pemain Ipswich Town itu akan langsung kembali ke Inggris.

    "Dia langsung ke Inggris. Mungkin melakukan karantina di sana," kata Mochamad Iriawan.

    3 dari 3 halaman

    Tidak Menyenangkan

    Piala AFF 2020 menghadirkan pengalaman yang mungkin tak akan dilupakan Elkan Baggott. Sepanjang turnamen, Baggott banyak menemui kendala dalam membela Timnas Indonesia.

    Dia sempat melewatkan satu laga Timnas Indonesia karena harus menjalani masa karantina mandiri selama lima hari. Penyebabnya adalah Elkan Baggott diketahui berada satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

    Baggott juga harus melewatkan leg 2 final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Sang bek dilarang tampil bersama Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho karena diklaim melanggar aturan bubble yang diterapkan selama turnamen.

    Video Populer

    Foto Populer