Sukses


    10 Penggawa Timnas Indonesia yang Catatkan Akurasi Tembakan Terbaik: Nomor 1 Bukan Striker!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki statistik unik usai Piala AFF 2020. Pratama Arhan, bek kiri, tercatat sebagai pemain dengan akurasi tembakan terbaik meski ia bukan seorang striker.

    Pratama Arhan sukses menjadikan Piala AFF 2020 sebagai ajang menunjukkan pesonanya. Fullback 19 tahun Timnas Indonesia ini tampil ciamik dan mengundang banyak pujian untuknya.

    Apiknya penampilan Arhan berbuah penghargaan sebagai pemain muda terbaik pada Piala AFF 2020. Kemampuan pemain PSIS Semarang tersebut memang komplet.

    Arhan bukan cuma apik dalam bertahan. Ia juga memiliki kemampuan menyerang yang sangat bagus.

    Yang menonjol dari kemampuan menyerang Arhan adalah akurasi tembakannya. Bahkan, akurasi pemain kelahiran Blora tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Timnas Indonesia.

    Memang Arhan bukan satu-satunya pemain Indonesia yang memiliki akurasi tembakan ciamik. Selain ia, ada sejumlah penggawa Skuad Garuda yang juga memiliki tembakan-tembakan akurat.

    Siapa saja penggawa Timnas Indonesia dengan akurasi tembakan ciamik pada Piala AFF 2020? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

    2 dari 11 halaman

    Ricky Kambuaya

    Ricky Kambuaya menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020. Gelandang 25 tahun ini mencatatkan akurasi tembakan sebesar 25 persen.

    Dalam 668 menit bermain, Kambuaya melepas empat tembakan. Dari empat tembakan tersebut, satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    3 dari 11 halaman

    Ezra Walian

    Peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020 ditempati Ezra Walian. Pemain depan 24 tahun tersebut memiliki catatan akurasi tembakan sebesar 33,3 persen.

    Dalam 345 menit bermain, Ezra melepas enam tembakan. Dari enam tembakan tersebut, dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    4 dari 11 halaman

    Rachmat Irianto

    Di urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020 ada nama Rachmat Irianto. Pemain bertahan 22 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 40 persen.

    Dalam 535 menit bermain, Rian melepas lima tembakan. Dari lima tembakan tersebut, dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    5 dari 11 halaman

    Witan Sulaeman

    Witan Sulaeman berada di urutan ketujuh dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020. Winger 20 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 57,1 persen.

    Dalam 694 menit bermain, Witan melepas tujuh tembakan. Dari tujuh tembakan tersebut, empat di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    6 dari 11 halaman

    Ramai Rumakiek

    Peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020 ditempati Ramai Rumakiek. Winger 19 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 60 persen.

    Dalam 257 menit bermain, Ramai melepas lima tembakan. Dari lima tembakan tersebut, tiga di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    7 dari 11 halaman

    Evan Dimas

    Di posisi lima dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020 ada nama Evan Dimas. Gelandang 26 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 62,5 persen.

    Dalam 332 menit bermain, Evan melepas delapan tembakan. Dari delapan tembakan tersebut, lima di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    8 dari 11 halaman

    Irfan Jaya

    Irfan Jaya menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020. Pemain depan 25 tahun ini memiliki akurasi tembakan sebesar 64,3 persen,

    Dalam 536 menit bermain, Irfan melepas 14 tembakan. Dari 14 tembakan tersebut, sembilan di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    9 dari 11 halaman

    Asnawi Mangkualam

    Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020 ada nama Asnawi Mangkualam. Pemain bertahan 22 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 66,7 persen.

    Dalam 730 menit bermain, Asnawi melepas tiga tembakan. Dari tiga tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    10 dari 11 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020 ditempati oleh Egy Maulana Vikri. Pemain tengah 21 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 66,7 persen.

    Dalam 172 menit bermain, Egy melepas tiga tembakan. Dari tiga tembakan tersebut, dua di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    11 dari 11 halaman

    Pratama Arhan

    Pratama Arhan menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain Indonesia dengan akurasi tembakan terbaik pada ajang Piala AFF 2020. Fullback 19 tahun tersebut memiliki akurasi tembakan sebesar 66,7 persen.

    Dalam 521 menit bermain, Arhan melepas enam tembakan. Dari enam tembakan tersebut, empat di antaranya mengarah ke gawang lawan.

    Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, published Gia Yuda Pradana, published 3/1/2022)

    Video Populer

    Foto Populer