Sukses


    Mengundurkan Diri Usai Disingkirkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Eks Pelatih Singapura Gabung Klub Jepang

    Bola.com, Kofu - Eks pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, memilih melanjutkan karier di Jepang usai mengundurkan diri setelah Piala AFF 2020. Tatsuma Yoshida resmi kembali ke klub Jepang, Ventforet Kofu.

    Peresmian itu dilakukan pada Senin (3/1/2022) atau tak sampai sepekan setelah Tatsuma Yoshida mengumumkan mundur dari jabatan pelatih Timnas Singapura. Ventforet Kofu menyambut bahagia kembalinya pelatih 45 tahun itu.

    "Kami dengan senang hati kembali mengumumkan Tatsuma Yoshida ditunjuk sebagai pelatih Ventforet Kofu untuk musim 2022," bunyi pernyataan resmi dari Ventforet Kofu.

    Tatsuma Yoshida memilih meninggalkan tanggung jawabnya sebagai pelatih Singapura usai tersingkir di Piala AFF 2020. Ketika itu, Singapura hanya mencapai semifinal karena disingkirkan Timnas Indonesia dengan agregat 5-3.

    Ventforet Kofu juga bukan klub yang asing buat Tatsuma Yoshida. Pada 2017-2018, Tatsuma Yoshida pernah menukangi klub yang bermain di kasta kedua Jepang, J-League 2.

    Tugas berat kini menanti Tatsuma Yoshida di Ventforet Kofu. Tatsuma Yoshida harus mampu membantu Ventforet Kofu promosi musim ini setelah pada edisi sebelumnya finis di posisi ketiga klasemen akhir J-League 2.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Janjikan yang Terbaik

    Tatsuma Yoshida bertekad memberikan penampilan terbaik selama menjadi pelatih Ventforet Kofu. Tatsuma Yoshida optimistis Ventforet Kofu akan terus bertumpuh sepanjang musim J-League 2 2022.

    "Saya sangat senang bisa bertemu banyak orang yang pernah ditemui di Yamanashi lagi. Begitu juga dengan bertemu dengan orang baru," ucap Tatsuma Yoshida.

    "Tim akan melakukan yang terbaik. Saya akan mencoba untuk membuatnya menjadi lebih kuat setiap hari. Kami akan menciptakan tim yang terus bertumpuh sepanjang musim," ujar Tatsuma Yoshida.

    3 dari 3 halaman

    Mantan Klub Irfan Bachdim

    Ventforet Kofu mungkin sudah tak asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Klub Jepang itu merupakan mantan tempat bermain Irfan Bachdim.

    Pada 2014, Irfan Bachdim sempat bergabung dengan Ventforet Kofu. Namun, Irfan Bachdim tak mendapatkan kesempatan bermain di skuat inti Ventforet Kofu.

    Tak lama bersama Ventforet Kofu, Irfan Bachdim kemudian memutuskan pindah ke Hokkaido Consadole Sapporo. Penyerang Timnas Indonesia itu tercatat membela Hokkaido Consadole Sapporo sebanyak tujuh pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer