Sukses


    Media Korea Selatan Konfirmasi Pratama Arhan Jadi Buruan Sejumlah Klub K League, Mantap!

    Bola.com, Jakarta - Rumor Pratama Arhan menuju Liga Korea Selatan bukan isapan jempol belaka. Bek Timnas Indonesia itu dikabarkan menjadi rebutan banyak klub K League.

    Media Korea Selatan, Footballist mengonfirmasi bahwa sejumlah klub Korea Selatan tertarik dengan Pratama Arhan.

    "Menurut seorang pejabat sepak bola, beberapa klub K League menunjukkan minat terhadap Arhan," tulis Footballist dalam pemberitaannya pada Selasa (4/1/2022).

    Pratama Arhan berpeluang menjadi pemain Indonesia lainnya yang bermain di K League setelah Asnawi Mangkualam. Kompatriotnya di Timnas Indonesia itu berkiprah untuk Ansan Greeners pada tahun lalu.

    Footballist juga mengisyaratkan bahwa Asnawi, yang kontraknya habis pada Desember 2021, akan kembali membela Ansan Greeners pada musim depan.

    "Jika Arhan berkiprah di K League, dua pemain Indonesia dapat mentas bersama di K League musim 2022," lanjut narasi Footballist.

    2 dari 3 halaman

    Berkat Tampil Moncer di Piala AFF

    Kabar Pratama Arhan diincar klub Korea Selatan pertama kali didengungkan oleh akun Instagram @kleague_indonesiafans. Akun itu adalah fanbase K League yang berbasis di Indonesia.

    Satu tim K League yang dirumorkan mengincar Pratama Arhan menurut akun @kleague_indonesiafans adalah Daejeon Hana Citizen.

    Daejeon Hana Citizen ialah kontestan K League 2 atau divisi dua Liga Korea Selatan, satu kasta dengan Ansan Greeners, klub Asnawi Mangkualam.

    Di Piala AFF, Arhan bermain menonjol bersama Timnas Indonesia. Bek PSIS Semarang itu membawa timnya menjadi runner-up dan meraih gelar pemain muda terbaik turnamen.

    Sepanjang Piala AFF, Arhan tampil enam kali untuk Timnas Indonesia dan mencetak dua gol serta satu assist.

    "Arhan juga dikatikan dengan K League pada musim lalu. Namun, transfer tidak terjadi dan minat klub memudar. Akan tetapi, penampilan baiknya di Piala AFF yang disiarkan di Korea Selatan membuat beberapa klub K League menjajaki kemungkinan transfer Arhan dari PSIS," tulis Footballist.

    3 dari 3 halaman

    Pratama Arhan Jadi Pemain Muda Terbaik Piaal AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8)

    Video Populer

    Foto Populer