Sukses


    Nasib 5 Pemain Bintang Timnas Indonesia Usai Piala AFF 2020, Pindah Klub Baru Hingga Menanti Perpanjangan Kontrak

    Bola.com, Jakarta - Penampilan apik Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berdampak langsung pada nasib para pemain. Ada yang langsung pindah klub hingga harap-harap cemas menanti kontrak baru.

    Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2020 setelah menyerah dengan agregat 2-6 dari Thailand. Rinciannya adalah, pasukan Shin Tae-yong kalah 0-4 pada leg 1 (29/12/2021) dan imbang 2-2 pada leg 2 (1/1/2022).

    Meski demikian, masa depan sepak bola Indonesia diprediksi bakal cerah. Mayoritas dari skuad Merah Putih di Piala AFF 2020 dihuni para pemain muda.

    Mereka berada di usia muda yakni di bawah 25 tahun. Para pemain muda itu hanya menunggu beberapa tahun lagi untuk bisa matang akan pengalaman dan kualitas.

    Penampilan Timnas Indonesia cukup mengejutkan karena tampil gemilang sepanjang turnamen. Para pemain mampu menunjukkan kemampuan gemilang sebagai individu maupun sebagai tim.

    Lantas, seperti apa nasib para pemain Timnas Indonesia usai Piala AFF 2020? Berikut ini nasib lima pemain bintang skuad Garuda Muda setelah membela Timnas Indonesia.

    2 dari 6 halaman

    Asnawi Mangkualam

    Asnawi Mangkualam menandatangani kontrak baru bersama Ansan Greeners FC. Tak tanggung-tanggung, klub K-League 2 itu memberi Asnawi kontrak berdurasi dua tahun.

    Kontrak itu diberikan Asnan Greeners FC yang terkesan dengan penampilan Asnawi di Piala AFF 2020. Asnawi merupakan kapten Timnas Indonesia dan punya peran penting di sektor bek kanan.

    Asnawi menggenapkan delapan pertandingan di Piala AFF 2020. Perannya sangat besar dalam membantu Timnas Indonesia menembus final.

    3 dari 6 halaman

    Irfan Jaya

    Irfan Jaya memilih meninggalkan PSS Sleman usai Piala AFF 2020. Irfan Jaya dikabarkan bakal bergabung dengan Bali United.

    Kehadiran Irfan Jaya tentu bakal menambah ketajaman Bali United. Pada Piala AFF 2020, Irfan Jaya merupakan pemain Timnas Indonesia paling tajam.

    Pemain berusia 25 tahun itu mencetak tiga gol di Piala AFF 2020. Irfan Jaya hanya selisih satu gol dari Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Bienvenido Maranon, dan Safawi Rasid yang jadi top skorer bersama di Piala AFF 2020.

    4 dari 6 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Masa depan Egy Maulana Vikri bersama FK Senica masih jadi misteri. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini sudah tak terikat kontrak dengan klub asal Slovakia tersebut.

    Kontrak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica sudah berakhir pada 31 Desember 2021. Namun, FK Senica disebut akan memberikan perpanjangan kontrak pada Egy.

    Itu tertera dalam klausul kontrak yang sebelumnya pernah ditandatangi Egy. Menarik untuk menunggu kepastian masa depan Egy.

    5 dari 6 halaman

    Witan Sulaeman

    Witan Sulaeman sejatinya masih terikat kontrak bersama Lechia Gdansk. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki masa bakti sampai 30 Juni 2023.

    Namun, masa depan Witan menjadi spekulasi usai Piala AFF 2020. Witan sejauh ini belum mendapatkan kesempatan bermain di Lechia Gdanks.

    Ada beberapa klub luar negeri yang kabarnya mengamati situasi Witan Sulaeman. Termasuk klub asal Slovakia, FK Senica, yang juga disebut tertarik pada pemain berusia 20 tahun itu.

    6 dari 6 halaman

    Pratama Arhan

    Penampilan apik bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 membuat nama Pratama Arhan laris manis. Kabarnya, sejumlah klub luar negeri tertarik mengamankan jasa pemain 20 tahun tersebut.

    PSIS Semarang juga dikabarkan sudah memberikan restu pada Arhan untuk melanjutkan karier di luar negeri. Sejauh ini, ada beberapa klub dari Thailand hingga Korea Selatan yang mengantri jasa Pratama Arhan.

    Adapun Arhan mengaku siap bermain di negara manapun. Pratama Arhan akan menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong terkait klub yang dianggap bisa mengembangkan kariernya.

    Video Populer

    Foto Populer