Sukses


    VIDEO: Meski Berhasil Menang Telak Atas Myanmar, Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan saat bersua Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Meski demikian, anak asuh Shin Tae-yong gagal melangkah ke partai semifinal.

    Laga yang di gelar Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022) berhasil dimenangkan dengan skor 5-1. Sayang, di laga lain antara Vietnam Vs Thailand berakhir imbang. Akhirnya, kedua tim berhasil lolos ke semifinal.

    Sebenarnya, Skuat Garuda Muda harus tertinggal terlebih dahulu. Peluang pertama dari Myanmarberbuah gol lewat skema tendangan sudut yang dilepaskan Zaw Win Thein yang diteruskan dengan tembakan oleh La Min Htwe. Skor 1-0 untuk Myanmar.

    Namun, tak butuh waktu lama, Timnas Indonesia U-19 mencetak gol balasan. Pada menit ke-18, Muhammad Ferarri mencetak gol balasan lewat sundulan setelah menerima umpan dari Arkhan Fikri.

    Memasuki menit ke-26, Timnas Indonesia U-19 berbalik unggul. Kali ini giliran Arkhan Fikri yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Zanadin Fariz. Serangan ganas ini membuat skor berbalik 2-1 untuk skuat Garuda Muda.

    Hanya berselang limat menit, Zanadin Fariz berhasil menambah keunggulan untuk Indonesia. Tendangan bebas yang terukur mampu menambah skor menjadi 3-1.

    Garuda Muda juga tak butuh waktu lama untuk mencetak gol kembali. Hanya dua menit berselang, Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol keempat.  Kali ini,Rabbani Tasnim berhasil membobol gawang Myanmar. Skor 4-1 menutup babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Indonesia tak berhenti untuk menekan. Namun, Myanmar juga tampil lebih agresif di babak kedua.

    Di menit ke-68, La Min Htwe memberi ancaman dengan memanfaatkan umpan dari Chit Aye. Beruntung, Cahya Supriadi bisa membloknya.

    Timnas Indonesia U-19 benar-benar membuat Myanmar tertinggal jauh pada menit ke-73. Kerja sama Zanadin Fariz dan Ronaldo Kwateh di kotak penalti berhasil membuat Indonesia unggul 5-1.

    Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor akhir 5-1 atas Myanmar. Mereka mengoleksi 11 poin di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

    Video Populer

    Foto Populer