Sukses


    VIDEO: Highlights Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Final Usai Kalahkan Myanmar Lewat Drama Adu Penalti

    Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih tiket final Piala AFF U-16 usai kalahkan Myanmar dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (10/8/2022). Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman berakhir dengan adu penalty.

    Skuat asuhan Bima Sakti tersebut berhasil mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Baru menit kelima, peluang pertama lahir lewat Riski Afrisal yang melepas tembakan keras dari sisi kiri. Sayang, sepakannya melambung.

    Myanmar sebenarnya memilki peluang lewat Umpan silang dari Shine Wanna Aung diterima oleh Kaung Htet di kotak penalti di menit ke-30. Kaung Htet lantas melepas tendangan voli yang hampir berbuah gol, tapi bola melambung.

    Peluang Myanmar langsun di balas Skuat Garuda Muda pada menit ke-33. Rizdjar Nurviat Subagja yang mencoba membawa bola dari sisi kanan hingga masuk kotak penalti. Dia melepas tembakan mendatar, tapi ditangkap kiper Sai Thi Ha Naing.

    Namun sayang, pada menit ke-43 Myanmar berhasil mencetak gol terlebih dulu. Itu berawal dari upaya kiper Andrika Fathir yang mencoba menangkap bola panjang dari lawan. Bola rebound lantas disambar oleh Nay Min Htet yang membuat Timnas Indonesia U-16 kebobolan. Skor 0-1 menutup laga babak pertama.

    Timnas Indonesia U-16 mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif. Baru di menit ke-54, peluang pertama lahir setelah Sulthan Zaky Razak menerima bola dari Kafiatur Rizky. Sayang, sepakannya tidak mengarah ke gawang.

    Pada menit ke-65 Figo Dennis melepas tendangan bebas yang diarahkan kepada Kaka, namun bola langsung mengarah ke gawang dan bisa ditangkap kiper Myanmar.

    Upaya Indonesia untuk mencetak gol baru berhasil pada menti ke-70. Itu berkat tendangan bebas langsung yang dilepaskan Riski Afrisal di jarak yang dekat. Tembakannya melengkung dan kali ini gagal dibendung Sai Thi Ha Naing.

    Myanmar sebenarnya mencoba membalas gol yang diciptakan Riski Afrisal, namun hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. Wasit harus melanjutkan ke babak penalti.

    Myanmar mendapat giliran dulu jadi eksekutor dan hasilnya mereka hanya mampu mencetak empat dari total lima tembakan. Satu-satunya sepakan penalti yang gagal berbuah gol lahir dari striker Shine Wanna Aung di giliran keempat.

    Sedangkan lima eksekutor Timnas Indonesia U-16 berhasil menceploskan bola ke gawang Myanmar. Lima penendang itu adalah Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, dan Nabil Asyura.

    Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke final Piala AFF U-16. Nantinya, mereka akan berhadapan dengan Vietnam.

    Video Populer

    Foto Populer