Sukses


    Davis Fokus Bantu Irlandia Utara Lolos ke Piala Dunia

    Jakarta - Kapten Irlandia Utara, Steven Davis, tidak terlalu memikirkan capaian personal dengan 100 kali membela tanah kelahiran. Dia menilai hal tersebut tidak berarti banyak jika Irlandia Utara gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

    Davis akan melakoni laga ke-100 pada leg pertama play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA melawan Swiss di Windsor Park, Belfast, Kamis (9/11/2017) atau Jumat (10/11/2017) WIB.

    Pemain Southampton tersebut akan menjadi pemain ketiga yang menembus tiga digit, mengikuti jejak Pat Jennings (119) dan Aaron Hughes (108).

    "Jujur, saya tidak memikirkan caps. Tentu saya merasa terhormat. Tapi saya tidak mau konsentrasi terganggu. Fokus utama saya tertuju sepenuhnya ke pertandingan," kata Davis, dilansir Daily Mail.

    "Semoga setelah melewatinya, saya bisa menandai capaian itu dengan keberhasilan membawa Irlandia Utara tampil di Piala Dunia," sambung pemain berusia 32 tahun tersebut.

    Irlandia Utara melaju ke play-off sebagai runner-up Grup C. Mereka mampu menyisihkan Republik Ceko untuk berada di bawah juara dunia Jerman.

    2 dari 3 halaman

    Terlalu Lama Absen

    Setelah tampil pertama kali di Piala Eropa dengan lolos ke Prancis, Irlandia Utara berusaha kembali mengikuti Piala Dunia sejak terakhir kali bermain pada 1986.

    Capaian terbaik mereka adalah menembus hingga perempat final 1958. "Tampil di Piala Dunia adalah prestasi luar biasa," tegas Davis.

    3 dari 3 halaman

    Irlandia Utara di Piala Dunia

    Partisipasi-Rapor

    1958 8 Besar

    1982 Babak II

    1986 Grup

    Video Populer

    Foto Populer