Sukses


    VIDEO: Swiss Tahan Imbang Brasil

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Brasil, Tite, menurunkan komposisi terbaiknya, termasuk Neymar yang sebelumnya sempat diragukan tampil. Pemain Paris Saint-Germain itu berkolaborasi dengan Gabriel Jesus, Willian dan Philippe Coutinho dalam menggempur pertahanan Swiss yang dikomandoi Stephen Lichsteiner.

    Timnas Brasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Philippe Coutinho mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan kaki kanannya tak mampu dihalau kiper Swiss, Yann Sommer.

    Setelah kebobolan, pemain Swiss tampil lebih disipin. Ini membuat pemain timnas Brasil kesulitan dalam menembus pertahanan lawan. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tak berubah.

    Pada awal babak kedua, Swiss justru mencuri gol. Berawal dari sepak pojok, Steven Zuber yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Brasil. Bola hasil sundulannya tak mampu dibendung Alisson.

    Melihat permainan anak asuhnya tak berkembang, Tite memasukkan tenaga baru di lini tengah. Dia mengganti Casemiro dan Pauliho dengan Fernandinho dan Renato Agusto. Dia juga memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan peran Gabriel Jesus sebagai tukang gedor.

    Jelang akhir pertandingan, Selecao terus menekan pertahanan Swiss. Pada menit ke-88, Neymar nyaris mencetak gol kedua timnas Brasil. Sayang bola hasil sundulannya dengan mudah ditangkap Sommer.

    Pada menit ke-90, giliran Firmino yang dapat peluang. Namun, kesempatan itu kembali gagal berbuah gol karena kecekatan Sommer. Bola hasil sundulan pemain Liverpool itu berhasil dimentahkan kiper timnas Swiss tersebut.

    Peluang demi peluang diciptakan pemain Timnas Brasil. Namun, hingga akhir pertandingan skor 1-1 tetap tak berubah.(Muhammad Wirawan Kusuma)

    Video Populer

    Foto Populer