Sukses


    Play-off Piala Dunia 2022 Qatar: Hadapi Portugal, Makedonia Utara Pede Bikin Geger Sepak Bola Dunia Lagi

    Bola.com, Jakarta - Makedonia Utara secara mengejutkan mampu menyingkirkan juara Piala Eropa 2020, Italia, pada play-off Piala Dunia 2022 Qatar. Jumpa Portugal pada laga berikutnya, tim 'liliput' ini percaya diri bisa mengulang sukses serupa.

    Makedonia Utara bukan negara dengan kultur sepak bola yang kuat di Eropa. Tapi siapa sangka, berbekal semangat dan tampil tanpa beban, mereka berhasil mengubur mimpi Italia untuk lolos ke Qatar, termasuk menggenapkan catatan buruk Gli Azzurri gagal tampil di Piala Dunia untuk kali kedua beruntun.

    Ya, usai mengandaskan Italia, Makedonia Utara berpeluang besar menggagalkan ambisi tim besar lainnya, Portugal. Jika berhasil, ini akan menjadi sejarah untuk skuad asuhan Blagoja Milevski.

    Makedonia Utara tercatat belum pernah mentas di Piala Dunia. Bahkan penampilan tim di Euro 2020 merupakan kali pertama mereka berpartisipasi pada turnamen berskala besar.

    Status itu tak lantas membuat Makedonia Utara tertunduk. Kapten Stefan Ristovski pun sesumbar bisa menyingkirkan Portugal pada play-off Piala Dunia 2022 Qatar. Apa katanya?

     

    2 dari 2 halaman

    Kami Akan Menang

    "Saya sangat gembira dengan kemenangan atas Italia dan saya mengharapkan sambutan yang luar biasa saat saya kembali ke Makedonia Utara," kata kapten Stefan Ristovski seusai laga, dinukil dari BBC.

    "Bisakah kami mengalahkan Portugal? Ya, kami akan menang. Kami akan melakukan segalanya untuk menang dan kami akan melakukannya," ujarnya menambahkan.

    Makedonia Utara akan menghadapi Portugal pada Rabu (30/3/2022) pukul 01.45 dini hari WIB.

    Sumber: BBC

    Video Populer

    Foto Populer