Sukses


    Starting XI Berisikan Bintang yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar: Dari Mohamed Salah hingga Donnarumma

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain bintang dipastikan tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 setelah gagal membawa timnya lolos. Mohamed Salah dan Gianluigi Donnarumma adalah dua di antaranya.

    Sebagaimana diketahui, hingga Rabu (30/3/2022), sudah ada 27 negara yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Di antaranya adalah Prancis, Spanyol, Brasil, Argentina hingga Senegal.

    Sayangnya, ada pula negara-negara yang tidak berhasil lolos ke Qatar 2022. Salah satunya adalah juara Euro 2020 Italia.

    Pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Neymar dipastikan akan meramaikan Piala Dunia 2022. Namun, ada juga pemain bintang yang hanya akan jadi penonton saja.

    Berikut ini starting eleven pemain-pemain yang gagal tampil di Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 12 halaman

    Kiper: Gianluigi Donnarumma

    Gianluigi Donnarumma menjadi kiper terbaik pada gelaran Euro 2020 kemarin. Dia berhasil membawa negaranya Italia ke tangga juara setelah mengalahkan Inggris di final.

    Namun, status sebagai juara Eropa tak menjamin Italia bakal berada di Piala Dunia 2022. Gli Azzurri dipastikan tidak akan ikut serta ke Qatar setelah menderita kekalahan dari Makedonia Utara pada babak play-off.

     

    3 dari 12 halaman

    Bek Kiri: David Alaba

    David Alaba memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Real Madrid pada musim ini. Pemain belakang berusia 29 tahun tersebut sekarang mulai menjadi pemain penting di lini belakang Los Blancos.

    Meski tampil cukup bagus di level klub, Alaba bisa dipastikan tidak akan pergi ke Piala Dunia 2022. Itu setelah Austria menderita kekalahan 2-1 dari Wales yang diperkuat Gareth Bale pada babak playoff.

     

    4 dari 12 halaman

    Bek Tengah: Milan Skriniar

    Milan Skriniar bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik di Serie A selama beberapa tahun terakhir. Namun, pemain belakang timnas Slovakia tersebut tidak akan hadir di Piala Dunia tahun ini.

    Slovakia kalah bersaing dengan Kroasia dan Rusia di babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka cuma menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan.

     

    5 dari 12 halaman

    Bek Tengah: Caglar Soyuncu

    Turki masuk ke babak play-off Piala Dunia 2022 setelah finis sebagai runner up di babak penyisihan Grup G kualifikasi zona Eropa. Portugal menjadi lawan mereka di fase semifinal.

    Sayangnya, Turki harus mengakui keunggulan Portugal dengan skor 1-3 di Estadio do Dragao. Hasil tersebut membuat Caglar Soyuncu hanya menjadi penonton saja di Piala Dunia 2022 mendatang.

     

    6 dari 12 halaman

    Bek Kanan: Juan Cuadrado

    Juan Cuadrado termasuk salah satu pemain senior di skuat Kolombia. Pemain Juventus tersebut sudah mencatatkan 111 pertandingan untuk Los Cafeteros.

    Kolombia dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, tim asuhan Reinaldo Rueda tersebut menuntaskan kualifikasi zona Amerika Selatan di posisi keenam.

     

    7 dari 12 halaman

    Gelandang: Jorginho

    Jorginho tampil cukup baik untuk Chelsea musim ini. Gelandang berusia 30 tahun tersebut mencatatkan sembilan gol dan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

    Tapi seperti pemain Italia lainnya, Jorginho juga akan melewatkan Piala Dunia tahun ini. Dia adalah tampil sebagai starter saat timnya kalah dari Makedonia Utara pada babak play-off.

     

    8 dari 12 halaman

    Gelandang: Franck Kessie

    Franck Kessie mempunyai peran penting di lini tengah AC Milan selama beberapa tahun terakhir. Namun, dia belum mampu menunjukkan performa yang sama di panggung internasional.

    Pantai Gading dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022 setelah kalah dalam pertandingan kualifikasi melawan Kamerun pada November. Mereka menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1.

     

    9 dari 12 halaman

    Gelandang: Martin Odegaard

    Gelandang Arsenal Martin Odegaard harus rela tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi usai Norwegia tersisih di kualifikasi Zona Eropa.

    Norwegia hanya menempati peringkat ketiga di bawah Belanda dan Turki pada klasemen akhir Grup G. Martin Odegaard dan kolega hanya mengumpulkan 18 poin dari 10 pertandingan.

     

    10 dari 12 halaman

    Penyerang: Erling Haaland

    Sama seperti rekan senegaranya Martin Odegaard, Erling Haaland juga tidak akan terlihat di Piala Dunia 2022. Striker Borussia Dortmund tidak mampu membawa negaranya lolos ke turnamen empat tahunan tersebut.

    Absennya Haaland tentu saja sangat disayangkan. Pasalnya, striker berusia 21 tahun tersebut menunjukkan performa yang tajam di Borussia Dortmund setelah mencetak 23 gol dari 23 pertandingan.

     

    11 dari 12 halaman

    Penyerang: Zlatan Ibrahimovic

    Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic harus mengubur mimpinya untuk tampil di Piala Dunia tahun ini. Pasalnya Swedia dikalahkan Polandia dengan skor 0-2 pada final play-off kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

    Dua gol kemenangan Polandia dicetak melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski pada menit ke-50 serta tendangan Piotr Zieliski di menit 72. Hasil ini membuat Ibrahimovic gagal melenggang ke Qatar.

     

    12 dari 12 halaman

    Penyerang: Mohamed Salah

    Mohamed Salah adalah pemain paling tajam dalam ajang Premier League saat ini. Bintang Liverpool tersebut sudah mencetak 20 gol di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

    Namun, Salah dipastikan absen pada Piala Dunia 2022. Pemain berusia 29 tahun itu gagal membawa Mesir mentas di Qatar usai kalah 1-3 dari Senegal lewat drama adu penalti pada kualifikasi zona Afrika.

    Sumber: berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/3/3022)

    Video Populer

    Foto Populer