Sukses


    Jumpa Lawan Sepele di Fase Grup Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Diminta untuk Tak Jemawa

    Bola.com, London - Timnas Inggris bakal menghadapi lawan mudah pada fase grup Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Tim Tiga Singa, Gareth Southgate, meminta anak asuhnya untuk tak jemawa.

    Pengundian fase grup Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition and Convention Center, Doha, Jumat (1/4/2022) malam WIB, telah rampung dihelat.

    Hasilnya, Timnas Inggris berada di Grup B, bersama Iran, Amerika Serikat, dan pemenang Path A play-off zona Eropa (Wales atau pemenang Skotlandia Vs Ukraina).

    Pada pertandingan pertama, The Three Lions akan bersua Iran di Khalifa International Stadium, 21 November 2022. Selanjutnya meladeni Amerika Serikat di Al Bayt Stadium pada 25 November, dan bersua pemenang Path A play-off di Ahmad bin Ali Stadium, 29 November.

    Berstatus tim unggulan, Timnas Inggris diprediksi bakal melenggang mudah ke-16 besar Piala Dunia 2022. Andai lolos ke-16 besar, Tim Tiga Singa akan berhadapan dengan lawan dari Grup A yang diisi Qatar, Ekuador, Senegal, dan Belanda.

     

    2 dari 3 halaman

    Pantang Jemawa

    Meski begitu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengingatkan anak asuhnya agar tak jemawa. Menurut Southgate, lawan yang dihadapi Inggris di Grup B Piala Dunia 2022 tidak akan begitu saja mudah untuk dikalahkan.

    "Kami tahu semua tentang mereka! Ketika Anda diunggulkan, Anda mendapat keuntungan dari melewatkan enam atau tujuh tim besar itu. Tetapi ada beberapa tim yang benar-benar memiliki posisi tinggi di Pot 2, khususnya Amerika Serikat," kata Southgate.

    "Saya mengenal Gregg Berhalter (pelatih AS) dengan cukup baik, kami telah bertemu beberapa kali dan mengobrol lama tentang berbagai hal. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan sebagai sebuah bangsa," tegasnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Pertandingan Grup B:

    Senin, 21 November 2022

    • Inggris vs Iran
    • Amerika Serikat vs UEFA Path A winners

    Jumat, 25 November 2022

    • Inggris vs Amerika Serikat
    • UEFA Path A winners vs Iran

    Selasa, 29 November 2022

    1. UEFA Path A winners vs Inggris
    2. Iran vs Amerika Serikat

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer