Sukses


Javier Zanetti: Semoga Piala Dunia 2022 Menjadi Milik Lionel Messi

Bola.com, Milan - Piala Dunia 2022 di Qatar kemungkinan akan menjadi edisi terakhir bagi bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Legenda sepak bola Argentina, Javier Zanetti, berharap Piala Dunia kali ini menjadi masa kejayaan Messi.  

Timnas Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022. Lawan-lawan yang harus dihadapi Tim Tango adalah Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. 

Melalui sesi wawancara di TUDN, yang dilansir Marca, Senin (11/4/2022), wakil Presiden Inter Milan, Zanetti, membagikan antusiasmenya tentang apa yang bisa diraih Argentina di Qatar. 

Zanetti yakin atas peluang Argentina kali ini. Menurutnya, menjuarai Copa Italia pada musim panas tahun lalu membantu membangun momentum bagi Messi dan rekan-rekan setimnya menuju Piala Dunia 2022

"Messi sangat senang. Saya melihatnya gembira bermain bersama timnas Argentina. Semoga ini akan menjadi Piala Dunia miliknya," kata Zanetti. 

 

2 dari 3 halaman

Titel Copa America Jadi Modal Berharga

Zanetti menegaskan kembali titel Copa America merupakan dorongan emosional bagi Lionel Scaloni dan skuat. Itu adalah trofi internasional pertama Argentina di era Lionel Messi.

“Memenangkan Copa America membuat kami merasa baik. Trofi itu membebaskan kami setelah bertahun-tahun tanpa memenangkan gelar,” kata Zanetti.

Jika bisa lolos dari fase grup, ada kemungkinan Messi dan Argentina bisa menghadapi Prancis di babak 16 besar. Duel itu akan menjadi pertandingan ulang dari pertarungan 2018 di Rusia.

 

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

  • Grup A (Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda)
  • Grup B (Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales/Skotlandia/Ukraina)
  • Grup C (Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia)
  • Grup D (Prancis, Denmark,Tunisia, Peru/Australia/UEA)
  • Grup E (Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika/Selandia Baru)
  • Grup F (Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia)
  • Grup G (Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun)
  • Grup H (Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan) 

Video Populer

Foto Populer