Sukses


    5 Bintang Liga Inggris yang Diprediksi Tampil Moncer di Piala Dunia 2022, Ada Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah bintang lapangan hijau di Premier League bakal unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Bahkan, beberapa di antaranya diprediksi bakal bersinar di turnamen akbar empat tahunan tersebut. Siapa saja mereka?

    Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar dari 21 November sampai 18 Desember tahun ini. Berbeda dengan edisi sebelumnya yang digelar pada musim panas, Piala Dunia kali ini dihelat pada musim dingin.

    Sejauh ini, sudah ada 29 negara yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Pengundian fase grup pun telah digelar di Doha, Qatar pada 1 April lalu.

    Hasilnya, sejumlah duel sengit bakal tersaji, satu di antaranya adalah di Grup E yang dihuni Spanyol, Jerman, Inggris, dan juga pemenang play-off antara Kosta Rika atau Selandia Baru.

    Pertarungan antarnegara ini juga menjadi ajang adu kemampuan deretan pesepak bola top dunia. Sejumlah bintang Premier League diyakini akan mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Berikut ini adalah lima di antaranya.

     

    2 dari 7 halaman

    Son Heung-min

    Penyerang Tottenham Hotspur tersebut merupakan sosok penting di lini serang Timnas Korea Selatan. Berstatus sebagai kapten tim, Son Heung-min berhasil mendulang tujuh gol dari 13 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Berkat kontribusinya tersebut, Timnas Korea Selatan berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status runner-up Grup putaran ketiga kualifikasi zona Asia.

    Dia diprediksi bakal tampil moncer di Piala Dunia tahun ini. Apalagi, Son tampil impresif bersama Tottenham Hotspur pada musim ini, dengan torehan 18 gol dari 38 laga di seluruh ajang.

     

    3 dari 7 halaman

    Sadio Mane

    Sejak berseragam Liverpool pada Juni 2017, karier Mane terus melesat bak roket. Sejauh ini, Sadio Mane telah mempersembahkan lima trofi juara untuk The Reds, satu di antaranya adalah gelar Premier League.

    Tak hanya di Liverpool, Mane juga sosok penting di Timnas Senegal. Dia berhasil mengoleksi 29 gol dari 89 pertandingan di seluruh ajang bersama Senegal.

    Sadio Mane diharapkan kembali memperlihatkan sentuhan magisnya bersama Timnas Senegal di Piala Dunia 2022, seperti ketika berhasil mempersembahkan trofi Piala Afrika 2021.

     

    4 dari 7 halaman

    Harry Kane

    Pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan satu di antara striker top Eropa. Kane tak hanya tampil bagus bersama Tottenham Hotspur, tetapi juga tajam ketika membela Timnas Inggris.

    Pada musim ini, Harry Kane sudah mendulang 22 gol dari 43 pertandingan di seluruh ajang bersama Tottenham Hotspur. Adapun bersama Tim Tiga Singa, Kane mampu mengoleksi 49 gol dari 69 caps.

    Dengan penampilan yang terus menanjak, Harry Kane digadang-gadang mampu membawa Timnas Inggris menorehkan prestasi gemilang di Piala Dunia 2022. Apalagi, Inggris terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1966.

     

    5 dari 7 halaman

    Kevin De Bruyne

    Dengan usia yang semakin matang yakni 30 tahun, peran De Bruyne di lini tengah Timnas Belgia sulit tergantikan. Gelandang Manchester City itu telah mengoleksi 23 gol dan 45 assist dari 88 pertandingan di seluruh ajang.

    Berkat peran Kevin De Bruyne, Timnas Belgia berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup E kualifikasi zona Eropa. Belgia mengoleksi 20 poin, unggul lima angka atas Wales yang menghuni urutan kedua.

    Mantan pemain Chelsea tersebut diharapkan bisa meneruskan performa apiknya bersama Belgia di Piala Dunia tahun ini. Andai berhasil membawa Timnas Belgia menjadi juara, itu bakal menjadi trofi perdana di turnamen bergengsi.

     

    6 dari 7 halaman

    Cristiano Ronaldo

    CR7 akan tampil di Piala Dunia 2022 dalam usia 37 tahun. Meski usianya terbilang uzur untuk ukuran pesepak bola, Ronaldo tetap gacor. Dia berhasil mendulang 18 gol dan tiga assist dari 34 pertandingan bersama Manchester United pada musim ini.

    Sementara itu bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil mengoleksi 115 gol dari 186 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga telah mempersembahkan gelar juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019 untuk A Selecao.

    Ronaldo berambisi untuk bisa menambah koleksi juaranya bersama Timnas Portugal dengan meraih gelar Piala Dunia 2022. Memiliki rekan setim yang mumpuni, Cristiano Ronaldo diprediksi mampu membawa Portugal mengukir prestasi di Piala Dunia tahun ini.

     

    7 dari 7 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

    Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

    Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

    Sumber: Berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer